Indikator
  • Undercontruction

Trainer Syafii Efendi Ajak Pemuda Probolinggo Tidak Berpacaran Sebelum Sukses

Home / Peristiwa / Trainer Syafii Efendi Ajak Pemuda Probolinggo Tidak Berpacaran Sebelum Sukses
Trainer Syafii Efendi Ajak Pemuda Probolinggo Tidak Berpacaran Sebelum Sukses Syafii Efendi saat berbicara di depan seribuan pemuda Probolinggo (foto: Iqbal/TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, PROBOLINGGO – Trainer dan motivator termuda nomor satu di Indonesia, Syafii Efendi (26) mengajak seribuan pemuda Kabupaten Probolinggo tidak pacaran sebelum sukses. Ia juga mengajak pemuda menjauhi sinetron dan film yang dapat merusak.

Ajakan itu ia sampaikan dalam Seminar Motivasi Nasional Better Life With Action, Saatnya Sukses Muda Mungkin yang bertajuk "Membangun Kemandirian Pemuda Indonesia Secara Mental, Wawasan dan Keuangan", di Gedung Islamic Centre, Kota Probolinggo, Rabu (20/9/2017) sore.

Menurut CEO PT. SE Management ini, pacaran sebelum sukses merupakan fenomena jatuh cinta. Sedangkan bila sudah sukses, ia sebut membangun cinta. Karena itu, pemuda yang sudah menerbitkan empat buku motivasi ini mengajak pemudi bersikap matre.

Mengenai sinetron dan film, trainer asal Jakarta ini menyatakan, tontonan merupakan tuntunan. Kebanyakan mengkonsumsi sinetron dan film lebay akan menjadikan pemuda lebay. Begitu pula dengan musik.

"Coba anda tonton film horor sebulan suntuk. Nanti hidup anda akan horor juga. Ada kucing lewat, pikirannya ke mana-mana," ujarnya penuh semangat. Soal musik, ia mengajak pemuda yang hadir untuk memilih musik yang bersemangat.

Kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id) (timesindonesia.co.id) sebelum seminar dimulai, Syafii menyebut ada 63 juta pemuda di Indonesia. Mereka bisa rusak gara-gara sinetron dan film, juga pacaran sebelum sukses. "Ini perlu dirubah untuk membangun bangsa ke depan," katanya.

Sementara itu, koordinator acara, Rorik, menyebut, seminar diikuti seribu pemuda kabupaten/kota Probolinggo. Dalam acara ini, pihaknya melibatkan SMA/sederajat dan kampus di Probolinggo. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com