Indikator
  • Undercontruction

Terduga Teroris di Probolinggo Guru PNS, Ini Kata Kaseknya

Home / Peristiwa - Daerah / Terduga Teroris di Probolinggo Guru PNS, Ini Kata Kaseknya
Terduga Teroris di Probolinggo Guru PNS, Ini Kata Kaseknya Suasana kantor sekolah tempat HA mengajar.(FOTO: Dicko W/,TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, PROBOLINGGO – HA (39), satu dari tiga orang terduga teroris asal Probolinggo yang diamankan Densus 88 adalah guru PNS di SMKN 1 Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo. HA dikenal disiplin dan tidak ada hal aneh yang ada pada diri guru kelas 12 tersebut.

Hal itu diungkapkan Sugeng Romadhoni, Kepala Sekolah (Kasek) SMKN 1 Kotaanyar, Kamis (17/5/2018). Dikatakan Sugeng, di sekolah, HA disipilin dan rajin Shalat. Sementara itu, HA orangnya memang agak tertutup. Namun, pihak sekolah tidak mengetahui pasti apakah dia ikut aliran tersebut.

Namun jelas dia, selama mengajar tidak pernah mengajarkan atau mengajak paham radikal atau melakukan ceramah.

“HA aktif dalam kegiatan sekolah. Namun, kami belum pernah berkunjung ke rumah HA, yang ada di Sumber Taman, sehingga belum mengenal keluarga HA yang sebenarnya,” jelas Sugeng, pria asal Trenggalek ini, saat ditemui di ruang kerjanya.

Saat disinggung cara berpenampilan HA, Sugeng mengatakan, bahwa memang celananya cingkrang.

“Namun, menurutnya hal itu biasa, dan kemungkinan takut terkena najiz yang mengganggu saat akan melaksanakan Shalat,” tutupnya.

HA diamankan oleh tim Densus 88 pada Rabu (16/5/2018) malam sekitar pukul 22.00 WIB, di kediamnnya. Selain HA, Polisi juga mengamankan dua orang terduga teroris asal Probolinggo lainnya, yang juga tinggal di komplek Perum Sumber Taman tersebut. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com