Indikator
  • Undercontruction

Ramadhan Probolinggo, Jamaah Terawih Diperiksa Kesehatannya

Home / Peristiwa / Ramadhan Probolinggo, Jamaah Terawih Diperiksa Kesehatannya
Ramadhan Probolinggo, Jamaah Terawih Diperiksa Kesehatannya Puluhan jamaah mengantri untuk diperiksa kesehatannya usai Shalat trawih, oleh Dokkes Polres Probolinggo Jawa Timur. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, PROBOLINGGO – Memasuki awal bulan Ramadhan 1439 H. Jamaah Shalat trawih di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, mendapat pemeriksaan kesehatan.

Puluhan jamaah di dalam masjid Raden Rahmat, Desa Ngepoh, Kecamatan Dringu, Kabupaten setempat, diperiksa kesehatan oleh tim Dokter Kesehatan (Dokkes) Polres Probolinggo. Mereka periksa kesehatan usai shalat terawih.

Menurut tim medis Dokkes, pemeriksaan kesehatan dilakukan ketika awal puasa karena benyak yang mengeluhkan perih lambung dan maag.  

Para jemaah tersebut mendapat pemeriksaan secara bergiliran dan gratis di teras masjid, Kamis (17/5/2018) malam.

“Hasil dari pemeriksaan para jamaah di masjid, dengan diagnosa berbeda-beda, karena hipertensi, dan keluhan lainnya. Dengan kondisi itu, setelah kami lakukan pemeriksaan, kami langsung berikan obat-obatan pada jamaah,” kata Paurkes Polres Probolinggo Aiptu Listiawan Hendro Winarmo.

Menurut Hendro, kalau pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang dilakukan tersebut merupakan rangkaian Safari Ramadhan.  

"Di bulan Ramadhan ini, Polres Probolinggo selalu memberikan yang terbaik untuk warga Kabupaten Probolinggo," paparnya.

Sementara itu, Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad mengungkapkan, pihaknya memang melakukan progam ini, di berbagai wilayah di Kabupaten Probolinggo, untuk para jamaah shalat tarawih di berbagai titik.

"Program pemeriksaan kesehatan selama bulan Ramadhan ini akan terus digulirkan kepada seluruh masyarakat secara bergilir di masing-masing Kecamatan di Probolinggo. Pemeriksaan sesudah shalat tarawih," kata Kapolres Fadly.(*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com