Indikator
  • Undercontruction

Terduga Teroris Palsukan Nopol Kendaraan untuk Lihat Lokasi Sasaran

Home / Peristiwa - Daerah / Terduga Teroris Palsukan Nopol Kendaraan untuk Lihat Lokasi Sasaran
Terduga Teroris Palsukan Nopol Kendaraan untuk Lihat Lokasi Sasaran Kendaraan yang disita Densus 88 dan Polresta Probolinggo. (FOTO: Happy L./ TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, PROBOLINGGOTerduga teroris yang berhasil ditangkap di Kota Probolinggo, Jawa Timur, diketahu memalsukan plat nomor kendaraan yang digunakan untuk melihat lokasi sasaran. Plat nomor sepeda motor dan mobil disamakan.

“Benar, ini mobil ada dua plat nomor yang sama. Salah satunya, yang kami sita ini, antara noka, nosin, dan plat nomornya tidak sama,” jelas Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal, Jumat (18/5/2018).

Dari hasil pemeriksaan polisi terhadap barang bukti baru tersebut, ditemukan adanya kejanggalan terhadap mobil mini van yang ditemukan di lahan kosong. 

Sebab, mobil dengan jenis dan plat nomor polisi yang sama, yakni nopol W1471BL, juga masih terparkir di rumah salah satu terduga teroris. Di kompleks perumahan Sumbertaman Indah, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo.

Diduga, memang sengaja disamakan antara model dan jenis kendaraan, serta plat nomor polisi yang sudah dipalsukan. Kuat dugaan, duplikat mobil yang identik sama tersebut, sebagai upaya kamuflase para terduga teroris. Baik untuk penyerangan maupun pelarian dari kejaran petugas kepolisian.

Sementara itu, satu unit motor bebek nopol W2819RQ, diketahui kerap digunakan oleh terduga teroris Irfan Suhardianto. Terutama untuk memantau dan melakukan survei target yang akan diserang.

Dalam mini van yang disita dari lokasi tersebut, polisi menemukan sejumlah senjata. Yang siap dipergunakan untuk menyerang target. Berupa dua bilah samurai, dua unit senapan airsoftgun laras panjang lengkap dengan okuler atau lensa pembidik.

Kendaraan dan barang bukti dari rumah terduga teroris tersebut diamankan di Perum Citarum, Kelurahan Curahgrinting, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Hingga kini, petugas masih terus melakukan penyelidikan.(*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com