Indikator
  • Undercontruction

Partai Berkarya Optimistis Masuk Lima Besar pada Pemilu 2019

Home / Politik / Partai Berkarya Optimistis Masuk Lima Besar pada Pemilu 2019
Partai Berkarya Optimistis Masuk Lima Besar pada Pemilu 2019 Sekretaris Jenderal DPP Berkarya Priyo Budi Santoso (FOTO: Berita Senayan)

TIMESPROBOLINGGO, JAKARTAPartai Berkarya optimistis lolos ke parlemen pada Pemilu 2019. Sekretaris Jenderal DPP Berkarya Priyo Budi Santoso mengklaim bahwa partainya bakal menembus lima besar perolehan suara nasional.

Terkait target tersebut maka Berkarya punya program khusus seperti menjual konsep Trilogi Pembangunan, Konsep ini punya rincian yaitu stabilitas nasional yang dinamis, pemerataan pembangunan, dan pertumbuhan ekonomi.

"Ini konsep yang kami inginkan. Rakyat rindu dengan stabilitas nasional dengan pertumbuhan ekonomi disertai sektor pangan, swasembada yang mendukung rakyat bawah," ujar Priyo, Rabu (13/6/2018).

Kata dia, target 80 kursi dan menjadi partai 5 besar di DPR bukan hal yang ambisius. Tetapi, sudah berdasarkan perhitungan matang. "Kami tidak ingin hanya sekedar lolos dari threshold 4 persen. Kami ingin menjadi partai pemenang pemilu 2019 atau paling tidak masuk 5 besar," imbuhnya. 

Priyo meyakini, bakal ada banyak perubahan peta politik yang dramatis pada Pemilu 2019 ini. "Pemilu di Malaysia telah memulainya, Barisan Nasional yang dipimpin PM Najib Razak yang disokong partai-partai mapan telah rontok dikalahkan partai baru yang dipimpin Mahathir Muhammad yang segenerasi dengan Pak Harto," katanya. 

Tambahan informasi, Partai Berkarya adalah partai politik baru yang merupakan fusi dari 2 partai politik, yaitu Partai Beringin Karya dan Partai Nasional Republik. 

Partai ini didirikan pada tanggal 15 Juli 2016, dan mendapatkan legitimasi hukum dan sah sebagai partai politik di Indonesia pada tanggal 17 Oktober 2016 setelah Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly mengeluarkan surat keputusan.

Partai Berkarya dipimpin oleh Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto, dan posisi Sekretaris Jenderal dijabat oleh Priyo Budi Santoso. Tommy sebelumnya menjabat sebagai Ketua Majelis Tinggi dan Dewan Pembina Partai. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com