Indikator
  • Undercontruction

Hingga Hari ke-10 Pendaftaran, Tak Ada Porpol Daftarkan Bacaleg ke KPU Banyuwangi

Home / Politik / Hingga Hari ke-10 Pendaftaran, Tak Ada Porpol Daftarkan Bacaleg ke KPU Banyuwangi
Hingga Hari ke-10 Pendaftaran, Tak Ada Porpol Daftarkan Bacaleg ke KPU Banyuwangi Edi Saiful Anwar, Kordinator Divisi Hukum KPUD Banyuwangi. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, BANYUWANGI – Hingga hari ke-10 pendaftaran, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, belum juga menerima pendaftar calon anggota legislatif (Bacaleg) dari partai politik yang ada di Banyuwangi.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu komisioner KPUD Banyuwangi, Edi Saiful Anwar. "Setiap hari kita tunggu, sampai hari ini belum ada satu partai yang mendaftarkan bacalegnya," ungkap Edi, Komisioner Divisi Hukum KPUD Banyuwangi.

Edi menyampaikan, meski belum sampai hari ini belum ada satupun yang mendaftar, pihaknya yakin sampai dengan tanggal 17 juli besok semua partai akan mendaftrakan bacalegnya.

"Pendaftran kita buka selama 14 hari, mulai tanggal 04 Juli sampai dengan 17 Juli 2018," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Banyuwangi, I Made Cahya Negara mengatakan, partainya memang belum mendaftarkan bacalegnya. Alasanya yaitu pihaknya masih menunggu surat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) turun.

"Kita masih menunggu surat dari DPP, untuk pastinya kita belum tahu, yang jelas setelah surat itu ada, kita langsung daftarkan semua bacaleg kita," paparnya.

Berbeda dengan PDIP, Partai Demokrat mengaku akan melakukan pendaftra ke KPUD besok. Rencananya partai berlogo mercy tersebut akan mendaftrakan calegnya pukul 14.00 WIB.

"Besok semua Bacaleg akan kita daftarkan ke KPUD Banyuwangi, jika tidak ada halangan kita pukul 14.00 WIB sudah berada di KPUD untuk mendaftar," ungkap Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com