Indikator
  • Undercontruction
Asian Games 2018

Bondowoso Sumbang Satu Atlet di Asian Games 2018

Home / Peristiwa - Daerah / Bondowoso Sumbang Satu Atlet di Asian Games 2018
Bondowoso Sumbang Satu Atlet di Asian Games 2018 Dukungan terhadap Muhammad Mauladdawilah melalui banner (FOTO: Istimewa)

TIMESPROBOLINGGO, BONDOWOSO – Muhammad Mauladdawilah, satu-atunya atlet asal Bondowoso, yang akan mewakili timnas Indonesia bidang Cabor (Cabang Olahraga) Takewondo, di Asian Games 2018.

Menurut Ketua KONI Bondowoso, Noer Sutjahjono, melalui pembina pengurus Koni Bondowoso, Husain Muhammad mengatakan, agar masuk di Timnas pada Asian Games 2018, Muhammad harus mengikuti seleksi yang sangat ketat.

“Muhammad ini merupakan atlet yang cukup berpengalaman. Awalnya, ikut tingakat Keresidenan Besuki di Jember tahun 2015, ikut PON (Pekan Olahraga Nasional)  2016, cuma kurang beruntung,” katanya.

Namun, kata dia, pria umur 20 tahun itu tidak pernah menyerah. Akhirnya, pada tahun 2017, dia berhasil lolos dalam seleksi tingkat Jatim, untuk Asian Games 2018, di Kediri.

Husain juga menjelaskan, bahwa pada tahun yang sama, tepatnya November 2017, dia kembali ikut Kejurnas, untuk seleksi Asian Games 2018, di Jakarta. "Syukur, dia dipilih untuk bergabung di Timnas cabor Taekwondo," katanya.

Sejak November 2017, Muhammad ada di Jakarta, ikut latihan persiapan Asian Games 2018. "Kemarin hanya pulang lebaran, selama enam hari,” tuturnya, pada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id).

Lebih jauh dia memaparkan, bahwa sebenarnya Muhammad diterima di salah satu Universitas di Malayasia. Namun, kata dia, demi Timnas Indonesia, dia cuti kuliah meski baru akan masuk semester pertama.

“Saya berharap, semoga dia sukses dan memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia di Asian Games 2018,” harap Husain.

Yang tak kalah penting, sambunng Husain, dia memberikan pengalamannya itu, kepada penerus atau junior dibawahnya. Sehingga, ilmu dan pengalammnya betul-betul bermanfaat.

Dalam hitungan hari, Indonesia akan manjadi tuan rumah Asian Games 2018, yang dilaksanakn di Jakarta dan Palembang. Seluruh rakyat Indonesia mendukung dan berharap, agar para atlet tuan rumah memberikan yang terbaik, termasuk Muhammad Mauladdawilah. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com