Just a moment...
table
DDoS protection by Cloudflare
Ray ID: 44ddbe56fde0a9d8
Piala AFF U-16

Gol Tunggal Bagus Kahfi Bawa Indonesia ke Final

Home / Olahraga / Gol Tunggal Bagus Kahfi Bawa Indonesia ke Final
Gol Tunggal Bagus Kahfi Bawa Indonesia ke Final Gelora Delta Sidoarjo bergemuruh Saat Gol yang Diciptakan oleh Bagus Kahfi dari titik pinalti. (FOTO: Rudi/TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, SIDOARJOTimnas Indonesia melaju ke final Piala AFF U-16 usai mengalahkan Timnas Malaysia dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) malam.

Tampil di depan puluan ribuan suporter, Tim Garuda Asia langsung tampil menekan sejak menit awal pertandingan. Bahkan di menit ke-3, anak asuhan Fachri Husaini ini sudah mengancam gawang Malaysia  lewat tendangan keras Mochamad Yudah Febrian.

Sayangnya tendangan pemain nomor punggung 3 ini sedikit melebar di sisi kiri gawang Malaysia yang dijaga kiper Abdul Alim Al Amri.

gol-bagus-khafi-2.jpg

David Maulana dan kawan-kawan terus menekan lini pertahanan Malaysia, serangan demi serangan dilakukan demi merubah skor. Menit 30,  Indonesia memiliki peluang emas melalui Supriadi. Umpan  dari Fajar Rohman dari sisi kanan mampu ditendang dengan keras oleh pemain yang akrab disapa Supri itu.

Namun bola tendangan Supriadi  membentur tiang kanan gawang Malaysia. Skor pun tidak berubah tetap imbang tanpa gol hingga turun minum babak pertama.

Ingin menciptakan gol dibabak kedua, Fakhri Husaini pun memasukkan Sutan Diego Armando Zico untuk menambah daya gedor Timnas Indonesia.

Masuknya Zico membuat serangan Indonesia semakin kuat. Bahkan Indonesia seakan bermain separuh lapangan Malaysia. Tapi serangan Garuda Asia selalu dapat digagalkan lini pertahanan Malaysia.

Gol kemenangan Timnas Indonesia baru tercipta di menit 69 babak kedua. Gol yang membuat seisi Stadion Gelora Delta Sidoarjo bergemuruh tersebut diciptakan oleh Bagus Kahfi dari titik pinalti. Gol dari titik pinalti itu diberikan wasit setelah akselerasi Supriadi didepan gawang dihentikan oleh kiper Malaysia, Abdul Alim.

Bagus Kahfi yang menjadi algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Indonesia pun unggul 1-0 atas Malaysia.

Unggul 1-0, Timnas Indonesia tak mau bermain bertahan, Bagus Kahfi dan kawan-kawan malah bermain menyerang disepanjang pertandingan babak kedua.

Malaysia cenderung bermain bertahan, dan hanya seskali menunggu bola untul lalukan serangan balik ke lini pertahanan Indonesia, tapi selalu dapat digagalkan lini pertahanan Indonesia yang dikomandoi oleh Bagas Kaffa.

Hingga menit akhir pertandingan dan tambahan waktu 3 menit, skor tidak berubah, Indonesia unggul 1-0 atas Malaysia.

Di laga final Timnas Indonesia U-16 sudah ditunggu Timnas Thailand U-16 yang berhasil mengalahkan Timnas Myanmar 1-0 dilaga semifinal AFF U-16 dipertandingan sebelumnya. (*)

Berita Terkait

Komentar

Just a moment...
DDoS protection by Cloudflare
Ray ID: 44ddbe625982aa5c
Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com