Just a moment...
DDoS protection by Cloudflare
Ray ID: 44ddbfc76d35aa98

Dynan Fariz: Semua Kostum JFC Wajib Melalui Riset

Home / Peristiwa - Daerah / Dynan Fariz: Semua Kostum JFC Wajib Melalui Riset
Dynan Fariz: Semua Kostum JFC Wajib Melalui Riset Salah satu peserta JFC Artwear yang memakai kostum bertemakan Kujang. (FOTO; Widya/TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, JEMBER – President Jember Fashion Carnival (JFC), Dynand Fariz engatakan semua kostum yang ditampilkan peserta karnaval telah melalui serangkaian seleksi dan riset.

"Jadi tidak akan ditemukan satu kostum pun yang sama di antara para peserta," ujar Dynand saat acara JFC Artwear di Alun-Alun Jember, Jumat (10/8/2018).

Ia menambahkan art wear yang dirancang tidak boleh sembarangan. Karena art wear yang ditampilkan di JFC harus berbeda dengan desainer-desainer lain. JFC, lanjut Dynand, membebaskan peserta karnaval merancang kostum yang akan dipakai.

JFC-Jember.jpg

"Namun sebelumnya kami telah memberikan arahan, bagaimana cara membuat kostum yang akan mereka pakai," terangnya.

Dynand mengatakan selain perbedaan tema dan konsep, JFC Artwear tahun ini juga menampilkan aksesoris yang lebih detail. Selain menjadi pusat karnaval Dynand juga ingin Jember bersanding dengan kota fashion dunia seperti Paris, London, dan Roma. 

"Tahun ini kami juga menampilkan family art wear dan tahun depan saya optimis akan banyak lagi family-family lain yang akan menjadi peserta di JFC Artwear Carnival," ungkapnya.

JFC-Jember-A.jpg

Tahun ini, JFC mengusung konsep Asia Light yang menggambarkan kebangkitan negara-negara di Asia. Ada 10 negara yang dipilih untuk merepresentasikan negara di benua Asia yakni Kujang (Indonesia), Shogun (Jepang), Sila (Korea), Bian Lian (Tiongkok), Ottoman (Turki), Babylonia (Irak), Saudi Arabia, Thailand, dan India. (*)

Berita Terkait

Komentar

Just a moment...
DDoS protection by Cloudflare
Ray ID: 44ddbfe71ba3aa9e
Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com