Just a moment...
table
DDoS protection by Cloudflare
Ray ID: 44ddbd0fcae3a9cc

Polres Probolinggo Amankan Tujuh Pelaku Pembakaran Pelaku Curanmor

Home / Peristiwa / Polres Probolinggo Amankan Tujuh Pelaku Pembakaran Pelaku Curanmor
Polres Probolinggo Amankan Tujuh Pelaku Pembakaran Pelaku Curanmor Tujuh pelaku pembakaran korban (maling motor) dikeler di halaman Mapolres Probolinggo, Jawa Timur. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, PROBOLINGGOPolres Probolinggo, Jawa Timur, meringkus tujuh pelaku pembakaran pelaku curanmor, di Desa Telogosari, Kecamatan Tiris, Kabupaten setempat, pada 9 Juli 2018 lalu.

Korban pembakaran secara sadis oleh warga itu, diketahui bernama Samhadi (35) Desa Andungsari, Kecamatan Tiris. Ia dibakar massa setelah kepergok melakukan pencurian motor milik warga setempat. Warga yang tersulut emosi lantas membakar korban hidup-hidup, dengan diikat ke ban mobil yang disiram bensin.

Ketujuh pelaku yang diamankan ini rata-rata dari warga Desa Telogosari. Informasi yang didapat TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), ketujuh pelaku itu mempunyai peran yang berbeda saat membakar korban.

“Tujuh pelaku ini mempunyai peran masing-masing, ada yang mengikat, ada yang memukul, ada juga yang menyiran bensin, dan peran lainnya, sehingga korban dibakar hidup-hidup dan meninggal di lokasi kejadian,” ungkap Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad, Jumat (10/8/2018).

Ketujuh pelaku ini kata Kapolres Fadly, diamankan di rumah masing-masing pada Jumat (10/8/2018) dinihari. Sebetulnya pihak Polres mengamankan 10 pelaku, namun, tiga pelaku lainnya dipulangkan setelah dinyatakan tidak bersalah dalam kasus itu.

“Saat ini kami masih memburu satu orang pelaku lainnya, yang diduga menjadi otak utama atas pembakaran itu, masih kami selidiki. Tujuh pelaku ini telah ditetapkan sebagai tersanga, setelah kami mengumpulkan bukti yang akurat,” tambah Fadly.

Barang bukti yang diamankan petugas berupa satu buah senapan angin, dan tambang untuk mengikat korban. Senapan angin tersebut, diduga digunakan otak utama yang kini masih dilakukan pengejaran, saat di lokasi kejadian.

Diberitakan sebelumnya, aksi maling motor di Desa Telogosari, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, rupanya membuat warga tersulut emosi. Pasalnya, pelaku pencurian terpergok mencuri motor, massa yang emosi bahkan membakar hidup-hidup pelaku, hingga akhirnya membuat pelaku tewas mengenaskan.

Peristiwa itu terjadi Senin (9/7) dini hari. Massa yang semula menghakiminya dengan pukulan, tak puas. Hingga kemudian pelaku diseret dan dibakar sampai sekarat. Pelaku akhirnya tewas saat hendak dibawa ke RS Waluyo Jati, Kraksaan.

Insiden pembakaran pelaku curanmor maling motor itu, itu diperkirakan terjadi pukul 01.30. Kejadian bermula saat pelaku beraksi di Dusun Darungan, RT 05 RW 02 Desa Tlogosari. Polres Probolinggo menjerat pelaku pembakaran itu dengan Pasal 340 Sub 170 (3) Sub 351 (3) KUHP. (*)

Berita Terkait

Komentar

Just a moment...
DDoS protection by Cloudflare
Ray ID: 44ddbd1f197da9de
Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com