Indikator
  • Undercontruction

Bendera Sepanjang 73 Meter Membentang di Puncak Kawah Ijen Bondowoso

Home / Peristiwa - Nasional / Bendera Sepanjang 73 Meter Membentang di Puncak Kawah Ijen Bondowoso
Bendera Sepanjang 73 Meter Membentang di Puncak Kawah Ijen Bondowoso Tim ekspedisi saat membentangkan bendera Merah Putih raksasa dengan panjang 73 meter di puncak Kawah Ijen Bondowoso. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, BONDOWOSOBendera Merah Putih raksasa, dengan panjang 73 meter, dan lebar 3 meter membentang di puncak Kawah Ijen Bondowoso, Minggu (12/8/2018).

Pembentangan sang saka Merah Putih dilakukan dalam rangka HUT ke-73 RI yang dikemas dalam acara Ekspedisi Pembentangan Bendera Merah Putih.

Bendera-Merah-Putih-raksasa-2.jpg

Panjang 73 meter itu sengaja dipilih, karena disesuaikan dengan usia kemerdekaan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), yang diproklamasikan pada 17 Agustus 1945 lalu.

Acara pembentangan itu merupakan kegiatan Pemkab Bondowoso, Berkolaborasi dengan Polres Bondowoso, Kodim 0822, Yonif 514 Raider, Brimob, Satpol PP, BPKAD, Disparpora dan beberapa tim ekspedisi yang lain.

Pembentangan bendera Merah Putih raksasa itu, dimulai sekitar pukul 05:00 Wib, dan melibatkan sekitar 150 personel gabungan tersebut. 

Pantauan TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), tim ekspedisi dengan kompak, menyatakan siap menjaga keutuhan negara Indonesia. “NKRI harga mati,” kata mereka saat membentangkan bendera.

Mereka juga menyanyikan lagu Indonesia Raya dan beberapa lagu nasional, sambil juga terus megibarkan beberapa bendera merah putih berukuran sedang.

“Pesan yang ingin disampaikan, adalah kita ingin memupuk rasa patriotisme, dalam mengisi kemerdekaan, yang sebentar lagi akan kita rayakan ke 73,” kata Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, selaku komandan ekspedisi.

Dia juga menjelaskan, kegiatan ini merupakapakan upaya membangun solidaritas antar sesama masyarakat, di kabupaten Bondowoso.

“Tentu juga ini merupakan upaya promosi wisata Kawah Ijen, yang ada di kabupaten Bondowoso,” katanya usai pembentangan bendera.

Sebagai informasi, tim ekspedisi pembentangan Bendera Merah Putih raksasa, dengan panjang 73 meter, di puncak Kawah Ijen Bondowoso diberangkatkan langsung oleh Bupati Amin Said Husni, Sabtu (11/8/2018) malam. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com