Indikator
  • Undercontruction

Usai Nonton JFC, Menpar: Keren Banget

Home / Peristiwa - Daerah / Usai Nonton JFC, Menpar: Keren Banget
Usai Nonton JFC, Menpar: Keren Banget Defile India di JFC Grand Carnival. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, JEMBER – Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mengaku terkesan dengan gelaran Jember Fashion Carnival (JFC).

"Keren banget. Tidak salah kalau kita memasukkan JFC jadi Top 3 Calendar Event Wonderful of Indonesia," kata Arief usai menyaksikan JFC Grand Carnival di Jember, Jawa Timur, Minggu (12/8/2018).

Ia mengatakan karnaval yang ditampilkan oleh JFC sudah se level dengan karnaval internasional Notting Hill di Amerika Serikat dan Reunion Carnaval di Paris. Bahkan, national costum rancangan Presiden JFC Dynand Fariz juga telah sebelas kali menang di berbagai kompetisi internasional salah satunya diajang Miss Universe 2015 di Florida.

JFC-Jember-2.jpg

"Kalau dirinci lagi kita ini nomor 3 setelah Amerika dan Paris," katanya. 

Arief mengklaim lonjakan kunjungan ke Indonesia khususnya Jember juga terjadi sepanjang gelaran JFC sejak 8 hingga 12 Agustus. Bahkan, ia menyebut jumlah wisatawan dalam negeri meningkat hingga 500 ribu.

JFC-Jember-3.jpg

"Kalau jumlah wisatawan mancanegara itu sekitar 3000 sampai 5000 orang. Yang besar justru wisatawan nusantara (Wisnus) yaitu sekitar 500.000 orang," ucapnya.

JFC-Jember-4.jpg

Tahun ini, Jember Fashion Carnival mengangkat tema Asia Light yang menggambarkan kebangkitan dan kebesaran negara-negara di Asia. Ada 10 defile yang dianggap merepresentasikan benua Asia yakni Kujang (Indonesia), Thailand, Shogun (Jepang), Ottoman (Turki), Bianlian (China), Babylonia (Iraq), Silla (Korea), Saudi Arabia dan India.(*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com