Indikator
  • Undercontruction

Asik Menelepon di Jalan, Ponsel Milik Mahasiswi Ini Dijambret Maling

Home / Peristiwa - Daerah / Asik Menelepon di Jalan, Ponsel Milik Mahasiswi Ini Dijambret Maling
Asik Menelepon di Jalan, Ponsel Milik Mahasiswi Ini Dijambret Maling

TIMESPROBOLINGGO, PROBOLINGGO – Seorang nelayan berinisial HS (30) warga Karanganyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, babak belur. Pasalnya, dia nekat menjambret ponsel milik seorang mahasiswi, Rokayah (21) warga Desa Triwungan, Kecamatan Kotaanyar, Probolinggo pada Kamis (13/9/2018).

Pelaku menjambret ponsel korban saat korban berangkat ke kampusnya di Unuja (Universitas Nurul Jadid), Paiton. Dari keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian, pelaku menjambret ponsel saat korban tengah menelepon.

“Korban langsung berteriak maling, kami langsung mengejar pelaku sejauh 3 kilometer. Yang kebetulan ada polisi di perempatan jalan raya Karanganyar Paiton, petugas juga ikut mengejarnya,” kata Hendra, seorang warga yang mengejar palaku.

Ia menyebut, palaku berhasil ditangkat saat kehabisan bensin. Di situlah pelaku tertangkap dan sempat diamuk warga. Pelaku akhirnya diamnakan di Mapolsek Paiton.

“Hp yang dijambret itu, langsung dibuang di jalan oleh pelaku. Hingga kini petugas masih mencari barang bukti itu. Pelaku bekerja sebagai nelayan. Sedangkan korban seorang mahasiswi, sempat terjadi tarik-tarikan Hp antara pelaku dan korban, dan sempat terjadi kejar-kejaran warga bersama polisi,” terang AKP Riduwan, Kapolsek Paiton.

Pelaku kata Riduwan, sudah dua kali masuk ke Polsek Paiton. Pertama, karena kasus pencurian baju di salah satu swalayan di Paiton.

Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku jambret yang bekerja sebagai nelayan tersebut. ”Pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP tentang melakukan kejahatan dan kekerasan, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," tegasnya. (*)

Tags:

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com