Indikator
  • Undercontruction

Warga di Probolinggo Demam Senam ‘Meraih Bintang’ Asian Games 2018

Home / Peristiwa - Daerah / Warga di Probolinggo Demam Senam ‘Meraih Bintang’ Asian Games 2018
Warga di Probolinggo Demam Senam ‘Meraih Bintang’ Asian Games 2018 Ratusan warga bersama Forpimda Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, senam bersama 'Meraih Bintang' Asian Games 2018.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, PROBOLINGGO – Kesuksesan pagelaran Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang, masih terus dirasakan warga Indonesia. Seperti yang terjadi di Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur yang masih merasakan demam Asian Games 2018.

Ini terlihat saat warga bersama Forpimda Kabupaten setempat menggelar senam dengan iringan lagu ‘Meraih Bintang’. Lagu Meraih Bintang yang dipopulerkan Via Vallen tersebut, menjadi lagu utama dalam senam bersama, yang dilaksanakan di alun-alun Kota Kraksaan, Minggu (16/9/2018) pagi.

Senam terbuka itu ktidak hanya diikuti oleh pejabat dan kepolisian setempat, melainkan juga diikuti dari berbagai elemen masyarakat.

Senam bersama warga ini, menarik karena kali pertama dilakukan di ruang publik Alun-alun kota Kraksaan. Alun-alun yang biasanya hanya digunakan pada kegiatan seremonial pemerintahan dan even besar.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Probolinggo, Tutug Edi Utomo mengatakan, kegiatan ini dilakukan berkat kesuksesan pesta olahraga Asia ke-18 (Asian Games 2018), yang digelar di Jakarta-Palembang, yang dibuka 18 Agustus 2018 lalu.

“Kesuksesan Asian Games ini, menjadi motivasi untuk kita semua, terutama warga Kabupaten Proobolinggo. Sehingga lagu ‘Meraih Bintang’ yang merupakan lagu khusus Asian Games ini, membuat masyarakat demam senam lagu itu,” kata Tutug, usai senam bersama tersebut.

Senam bersama ini, bagian dari gerakan Indonesia, sehat yang terilhami samangat Asian Games 2018. Di mana senam bersama memanfaatkan area publik sangat baik untuk menggelorakan olahraga menuju hidup sehat.

“Ini suatu kebanggaan bagi kita semua, masyarakat dibuat demam senam dengan lagu ‘Meraih Bintang’. Semoga kedepannya olahraga ini terus tetap dilakukan,” tuturnya mengenai kegiatan senam bersama dengan lagu Meraih Bintang yang merupakan lagu resmi Asian Games 2018.(*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com