Indikator
  • Undercontruction

Tangkap Peluang Bisnis Kopi, Ansor Situbondo Gelar Kursus Barista Nusantara

Home / Peristiwa - Daerah / Tangkap Peluang Bisnis Kopi, Ansor Situbondo Gelar Kursus Barista Nusantara
Tangkap Peluang Bisnis Kopi, Ansor Situbondo Gelar Kursus Barista Nusantara Kursus Barista Nusantara oleh PC GP Ansor Kabupaten Situbondo bersama Ansoruna Business School di Warung Biru Daun (FOTO: Uday/TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, SITUBONDO – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Situbondo bersama Ansoruna Business School menggelar Kursus Barista Nusantara yang dihelat di Warung Biru Daun, Minggu (16/9/2018).

Kegiatan tersebut menjadi magnet bagi para pemuda yang mempunyai niat usaha di bidang kopi, peserta kursus tidak hanya diikuti oleh Kader Ansor Kabupaten Situbondo saja bahkan dari kediri, Malang, Jember dan berbagai daerah lainnya.

Ketua PC GP Ansor Situbondo, Yogie Kripsian Sah menyampaikan pentingnya penguatan ekonomi kader karena lemahnya ekonomi merupakan tantangan yang harus diatasi.

"Dengan semangat Nahdlatut Tujjar, ekonomi kerakyatan melalui kursus barista nusantara ini kita tingkatkan, insya Allah kalau eonominya sudah mapan organisasi akan berjalan," ungkapnya.

Peluang kopi dan bisnisnya, menurut Yogie, menjadi peluang yang sangat besar, pemuda Ansor di semua daerah diharapkan mampu menangkap peluang bisnis ini.

Tugas kader Ansor tidak hanya menjaga amaliyah dan Aswaja akan tetapi, kata Yogie, menjaga kekuatan ekonomi menjadi tanggung jawab pemuda NU.

Sementara itu, Pembina GP Ansor Situbondo, Habib Husen BSA juga menyampaikan apresiasi atas gagasan yang diinisiasi oleh PC GP Ansor Situbondo menuju arah penguatan kader melewati ekonomi kader.

"Kopi adalah kebutuhan dasar, sejak dulu kopi sudah dikonsumsi, peluang bisnis kopi yang sangat besar bagi pemuda yang ingin berusaha," katanya mengenai Kursus Barista Nusantara yang digelar Ansor Kabupaten Situbondo. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com