Direktur Rusun Kementerian PUPR RI Resmikan Rusunawa ASN Kepanjen

Home / Berita / Direktur Rusun Kementerian PUPR RI Resmikan Rusunawa ASN Kepanjen
Direktur Rusun Kementerian PUPR RI Resmikan Rusunawa ASN Kepanjen Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat menerima kunci Rusunawa ASN dari Direktur Rusun Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR RI, Ir M Hidayat MM. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, MALANG – Keberadaan Rusunawa ASN di Kepanjen, Kabupaten Malang akhirnya diresmikan penggunaannya oleh Direktur Rusun Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR RI, Ir M Hidayat MM, Rabu, (11/12/2019) malam.

Ir M Hidayat MM hadir mewakili Menteri PUPR RI, Basoeki Hadimoeljono yang sebelumnya memang dijadwalkan hadir dalam seremonial peresmian Rusunawa ASN Kepanjen tersebut.

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM, Forkopimda Kabupaten Malang dan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat MM.

Peresmian Rusunawa ASN Kepanjen ditandai dengan penekanan tombol digital oleh Bupati Malang bersama Direktur Rusun Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR RI. Usai peresmian, acara dilanjutkan dengan penyerahan kunci kepada salah seorang ASN penyewa, dilanjutkan peninjauan fasilitas kamar Rusunawa.

Dalam tinjauannya, M Hidayat menilai jika Rusunawa ASN ini memiliki fasilitas yang lengkap. "Beberapa fasilitas meliput dapur, dua kamar dan kamar mandi. Selain itu, juga terdapat mebeler yang lengkap di dalamnya," ujarnya kepada wartawan usai peresmian.

Ia menjelaskan ada beberapa hal yang patut dipatuhi oleh penghuni Rusunawa ASN. "Jaga ketertiban dan harus saling toleransi terhadap antar penghuni lainnya," terangnya.

Menurutnya, keberadaan Rusunawa ASN ini dalam rangka memberikan kemudahan bagi ASN utamanya yang masih muda, dalam mendapatkan tempat tinggal.

Sementara itu, Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM mengatakan Rusunawa ASN ini letaknya strategis dan bersebelahan langsung dengan kawasan perkantoran terpadu. "Jadi dapat mempermudah ASN dalam bekerja. Sudah ada sekitar 20an ASN yang siap menempati Rusunawa ASN tersebut," ungkapnya.

Bupati Malang, HM Sanusi juga berharap setelah Rusunawa ASN Kepanjen ini diresmikan Direktur Rusun Kementerian PUPR RI, ke depan akan dapat meningkatkan motivasi ASN dalam bekerja. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com