Polda DIY Tetapkan Tersangka Seorang Pembina Pramuka di Tragedi Susur Sungai Sempor

Home / Berita / Polda DIY Tetapkan Tersangka Seorang Pembina Pramuka di Tragedi Susur Sungai Sempor
Polda DIY Tetapkan Tersangka Seorang Pembina Pramuka di Tragedi Susur Sungai Sempor Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yulianto ketika memantau proses pencarian siswa SMPN 1 Turi yang menjadi korban susur Sungai Sempor, Turi, Sleman. (FOTO: Fajar Rianto/TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, YOGYAKARTA – Setelah melakukan pemeriksaan terhadap 13 orang, Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (Polda DIY) menaikkan perkara ini dari penyelidikan ketahap penyidikan. Seiring peningkatan status tersebut, Polda DIY menetapkan satu orang tersangka dalam tragedi susur Sungai Sempor Desa Donokerto, Turi, Sleman, Yogyakarta pada Jumat (21/2/2020).

Seorang tersangka berinisial IYA adalah seorang pembina pramuka sekolah setempat.

Selain menetapkan tersangka, polisi telah memeriksa 5 orang pembina pramuka yang merupakan guru sekolah setempat dan seorang pembina dari luar sekolah.

Kemudian, 3 orang warga setempat yang merupakan pegiat wisata, dan 3 orang dari Pramuka Kwarcab Sleman.

“Polisi telah menetapkan satu orang sebagai tersangka. Dia adalah pembina pramuka,” kata Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yulianto, Sabtu (22/2/2020) sore.

Yulianyo menerangkan, pembina pramuka SMPN 1 Turi sebenarnya ada sebanyak tujuh orang. Namun, dari tujuh orang pembina tersebut seorang pembina memilih menunggu di garis finis, satu orang lagi ada keperluan lain pasca pelepasan peserta susur sungai.

“Jadi, dari enam pembina pramuka yang benar-benar mendampingi siswa turun ke sungai 4 orang, sisanya tidak ikut turun dan ada juga yang nunggu di tempat finis dan ada keperluan lain,” ungkap Yulianto.

Ketika disinggung apakah akan ada tersangka lain? Yulianto menegaskan belum bisa memastikan karena masin menunggu penyidikan lebih lanjut.

“Untuk kemungkinan ada tersangka lain, ya kemungkinan bisa ada lagi. Tergantung nanti hasil penyidikan,” terang Kabid Humas Polda DIY yang memaparkan hasil penyelidikan tragedi susur Sungai Sempor Donokerto, Turi, Sleman yang melibatkan SMPN 1 Turi. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com