Polres Blitar Sediakan Nasi Gratis bagi Warga Terdampak Kebijakan Cegah Covid 19.

Home / Berita / Polres Blitar Sediakan Nasi Gratis bagi Warga Terdampak Kebijakan Cegah Covid 19.
Polres Blitar Sediakan Nasi Gratis bagi Warga Terdampak Kebijakan Cegah Covid 19. Seorang warga sedang menikmati Progam Nasi Gratis di depan pintu masuk Polres Blitar. (Foto: Istimewa)
Fokus Berita

TIMESPROBOLINGGO, BLITARPolres Blitar menyediakan nasi gratis bagi mereka yang terdampak kebijakan antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19. Nasi bungkus tersebut diletakkan di sebuah etalase di depan pintu masuk Polres Blitar sehingga siapapun bisa mengambil.

Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, nasi gratis tersebut disediakan untuk masyarakat, terutama pekerja harian lepas dan warga yang membutuhkan karena penghasilanya menurun akibat virus Corona. 

 “Sebagian warga yang terkena dampak ekonomi Covid-19, penghasilan mereka sepi sehingga sulit untuk makan,” urai AKBP Ahmad Fanani, Minggu (5/4/2020).

Ahmad Fanani mengatakan, untuk sementara pihaknya menyediakan nasi gratis di 3 lokasi yaitu di depan pintu masuk Mapolres Blitar di Jalan Raya Kecamatan Talun, depan Ruang Terbuka Hijau di Kecamatan Kanigoro dan Wlingi.

Ia menjelaskan, Polres akan menyediakan nasi gratis di seluruh jajaran polsek wilayah hukum Polres Blitar setelah mengevaluasi seberapa banyak masyarakat yang membutuhkan.

“Setiap hari menunya berbeda, dengan jumlah sementara 20-25 bungkus. Nasi akan siap mulai sekitar pukul 07.00 WIB,” urainya. 

Selain membantu para pekerja harian lepas dan masyarakat yang terdampak Covid-19, Ahmad Fanani mengemukakan, program nasi gratis itu sekaligus memberdayakan para pemilik usaha warung baik dari anggota Polres Blitar sendiri maupun warung milik warga sekitar sehingga usaha mereka juga berjalan. 

“Jadi dengan satu program, kita bisa membantu dua saudara kita yang terkena dampak ekonomi dari Covid-19 yaitu pemilik warung yang sepi dan para pekerja atau warga yang membutuhkan,” tegasnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com