Alumni Halokes MB01S Malang Bagikan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Home / Berita / Alumni Halokes MB01S Malang Bagikan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19
Alumni Halokes MB01S Malang Bagikan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 Penyaluran bantuan paket sembako dari Alumni Halokes MB01S Malang. (Foto: DJ/ TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESPROBOLINGGO, MALANG – Melalui Program Peduli Berbagi, Alumni Halokes MB01S Malang melakukan aksi kemanusiaan dengan membagikan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19.

Warga terdampak ini adalah mereka yang secara langsung merasakan imbas dari merebaknya virus Corona, terutama masyarakat yang golongan ekonomi menengah ke bawah.

Ketua Alumni Halokes MB01S Malang, Heru Deddy Budiantoro, menjelaskan rombongan alumni berkumpul dan mengambil start di depan gedung Balaikota Malang.

Sebelum memulai pembagian, rombongan Alumni Halokes MB01S Malang masuk ke gedung Balaikota Malang untuk memberikan satu paket sembako kepada Wali Kota Malang Sutiaji.

"Tetapi karena hari ini adalah hari Minggu, maka dititipkan kepada petugas Satpol PP yang sedang berjaga. Dengan pesan agar paket sembako tersebut diberikan kepada Bapak Sutiaji," katanya, Minggu (5/4/2020).

Menurut Heru, penyaluran paket sembako kepada Wali Kota Malang supaya kembali diteruskan kepada warga terdampak yang membutuhkan.

Selanjutnya rombongan Alumni Halokes MB01S Malang menuju gedung DPRD untuk memberikan paket sembako kepada Ketua DPRD Kota Malang.

"Agar beliau sebagai Pimpinan Wakil Rakyat bisa mengajak seluruh anggota DPRD Kota Malang bersama-sama ikut peduli dan mau berbagi," ungkapnya.

Setelah dari gedung DPRD kota Malang, rombongan Alumni Halokes MB01S Malang langsung berkeliling kota membagi sembako kepada masyarakat.

Pemberian bantuan ini dari donasi para anggota Alumni Halokes MB01S Malang. Ia berharap gerakan gotong royong ini bisa menggugah pihak lainnya untuk berbagi sesama.

Ke depan, pihaknya merencanakan akan membagikan masker karena masih minimnya kesadaran masyarakat Kota Malang akan pentingnya masker untuk mencegah semakin mewabah Covid-19.

"Semoga apa yang dilakukan oleh teman-teman Alumni Halokes MB01S Malang bisa memberikan inspirasi kepada seluruh masyarakat Kota Malang agar mau peduli dan mau berbagi, khususnya Bapak Wali Kota Malang dan seluruh anggota Dewan yang terhormat," bebernya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com