Pemkab Bondowoso, Dirikan Posko di Tiap Pintu Masuk

Home / Berita / Pemkab Bondowoso, Dirikan Posko di Tiap Pintu Masuk
Pemkab Bondowoso, Dirikan Posko di Tiap Pintu Masuk Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz saat rapat koordinasi penanganan virus Corona. (Foto: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Fokus Berita

TIMESPROBOLINGGO, BONDOWOSO – Gugus tugas penanganan Covid-19 di Kabupaten Bondowoso, mendirikan enam posko pelayanan virus Corona di setiap masuk Bondowoso. Enam titik dimaksud berada di titik perbatasan dan pintu masuk menuju dan keluar Bumi Ki Ronggo, yakni di Kecamatan Wringin, Maesan, Prajekan, Tamanan, Ijen, dan Bondowoso Kota.

Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz menjelaskan, bahwa di setiap posko akan ada sejumlah petugas gabungan dari TNI, Polri, Dinas Kesehatan, Satpol PP, BPBD dan lainnya. Mereka secara bergiliran selama 12 jam akan stand by di posko.

Nantinya, para petugas akan memberhentikan semua pengendara untuk diperiksa suhu tubuhnya.

"Semua kendaraan diberhentikan dengan catatan apabila ada warga dari luar Bondowoso, kita cek suhu tubuh dengan thermo gun dan apabila suhunya mencapai 38 derajat celsius akan ditangani secara khusus," katanya.

Ditambahkan oleh Komandan Kodim 0822, Letkol Inf. Jadi, upaya ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Bondowoso. "Kita fokus pencegahan. Kita harus jaga-jaga, mencegah carier masuk," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso, M.Imron, menjelaskan di setiap posko akan disediakan alat kesehatan. Mulai dari thermo gun, hand sanitizer, tempat cuci tangan, masker, dan lainnya.

"Kita tidak hanya memeriksa pemudik yang suhu badannya di atas 38 derajat celcius. Namun keluhan lainnya, yaitu batuk, pilek, nyeri, tenggorokana sakit, panas, dan sesak nafas," pungkasnya.

Berdasarkan data dari Posko Covid-19 Dinas Kesehatan Bondowoso, per tanggal 5 April, ada satu orang positif Corona, 720 Orang Dalam Pemantauan (ODP). Sementara 119 diantaranya selesai pemantauan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com