Kasad Andika Perkasa Saksikan Cara Penggunaan Helmet Thermal KC Wearable

Home / Berita / Kasad Andika Perkasa Saksikan Cara Penggunaan Helmet Thermal KC Wearable
Kasad Andika Perkasa Saksikan Cara Penggunaan Helmet Thermal KC Wearable Para prajurit TNI Angkatan Darat saat mengikuti pelatihan cara penggunaan helm berteknologi terbaru (foto: Kadispenad TNI AD)
Fokus Berita

TIMESPROBOLINGGO, JAKARTA – Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa mengikuti langsung cara penggunaan dan sistem kerja helm canggih berteknologi terbaru helmet thermal KC wearable saat pelatihan penggunaan helm tersebut di Mabes AD.

Pelatihan yang dilakukan di Mabes AD dan RSPAD hari Kamis kemarin (28 Mei 2020) diikuti perwakilan Satuan Kesehatan dari Kesehatan Mabes AD, Akademi Militer di Magelang, Sekolah Staf dan Komando AD di Bandung, Sekolah Calon Perwira AD di Bandung, dan RSPAD.

Andika-Perkasa-2.jpg

"Harapannya dengan adanya inovasi ini, dapat membantu penanganan terhadap Covid-19 yang dilakukan oleh jajaran TNI AD yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujar Kadispenad Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E, M.M. dalam keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia di Jakarta, Minggu (31/5/2020).

Andika-Perkasa-3.jpg

Sementara Letda Ckm (K) dr. Eva salah satu peserta pelatihan dari kesehatan Sekolah Calon Perwira AD di Bandung menyampaikan, kehadiran helmet thermal KC wearable sangat membantu bagi tenaga medis karena karena lebih cepat dalam mendeteksi suhu tubuh.

Andika-Perkasa-4.jpg

Selama ini untuk mengecek suhu tubuh, dilakukan satu per satu dan dengan jarak yang dekat. Namun dengan helmet thermal KC wearable dapat mendeteksi suhu tubuh seseorang lebih cepat, dan dapat dilakukan dari jarak jauh tanpa harus mendekati orang tersebut. “Tentunya sangat membantu tim medis, karena dapat mendeteksi secara dini dari orang-orang yang terinfeksi Covid-19, sehingga dapat mengurangi dampak penyebaran pandemi ini,” ujar Letda Ckm (K) dr. Eva. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com