Bank BTN Serahkan 10 Unit Instalasi Cuci Tangan ke UIN Jakarta

Home / Berita / Bank BTN Serahkan 10 Unit Instalasi Cuci Tangan ke UIN Jakarta
Bank BTN Serahkan 10 Unit Instalasi Cuci Tangan  ke UIN Jakarta Benny Budi Anggoro, Branch Manager Bank BTN Cabang Ciputat (dua dari kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan 10 unit instalasi cuci tangan kepada Rektor UIN Jakarta, Amany Lubis (tengah). (Foto: BTN for TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, JAKARTA – Bank Tabungan Negara  (BTN) menyerahkan bantuan 10 unit instalasi cuci tangan ke Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah atau UIN Jakarta.

Dengan tetap mentaati protokol kesehatan, penyerahan bantuan tersebut dilakukan pada Kamis (3/7/2020).

Benny Budi Anggoro, Branch Manager Bank BTN Cabang Ciputat menjelaskan, bantuan 10 unit instalasi cuci tangan ini merupakan bentuk kepedulian Bank BTN dalam melakukan tindak pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah universitas lewat dana CSR.

Tak hanya UIN Jakarta, Bank BTN juga menyerahkan bantuan penanganan Covid-19 ke enam kampus lainnya, mulai dari UIN Maulana Malik Ibrahim, Universitas Negeri Malang, Universitas Widyagama, Universitas Sumatera Utara, Universitas Negeri Semarang, dan Universitas Negeri Sebelas Maret.

“Ini adalah bentuk kepedulian pemerintah melalui BUMN-BUMN termasuk Bank BTN untuk sebisa mungkin menjalankan protokol (kesehatan) yang diwajibkan oleh pemerintah, baik kepada kami dan disebarkan ke seluruh mitra-mitra kami dan masyarakat, salah satunya dunia akademisi, dalam hal ini UIN Jakarta,” jelas Benny.

Ke depan, lanjut Benny, pemerintah melalui Bank BTN akan terus menyalurkan bantuan-bantuan serupa, termasuk masker, hand sanitizer, dan lainnya. Bukan hanya itu, dalam prosesnya, Bank BTN juga akan menggandeng seluruh UMKM demi membantu menghidupkan kembali roda perekonomian kecil menengah.

Senada dengan Benny, Rektor UIN Jakarta, Amany Lubis menyebut, bantuan tersebut dinilai sangat bermanfaat bagi civitas akademika. Nantinya, 10 unit bantuan instalasi cuci tangan ini akan disebar ke seluruh titik-titik kerumunan di lingkungan UIN.

Selain itu, rektor yang sudah menjabat sejak Januari 2019 silam ini berharap keberlanjutan kerjasama strategis dengan Bank BTN. Utamanya dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19 di lingkungan kampus.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bank Tabungan Negara yang telah menyumbangkan 10 instalasi cuci tangan kepada UIN Jakarta, insha Allah akan dimanfaatkan oleh civitas akademika, mahasiswa dan pegawai yang bekerja,” ujarnya.

“Harapannya kepada BTN bisa tetap sukses menjalankan misinya membantu pemulihan ekonomi nasional tetapi juga membantu penanganan Covid-19 dengan distribusi instalasi cuci tangan seperti ini,” ucap Rektor UIN Jakarta. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com