Puluhan Nakes dan Pekerja Pabrik di Kota Probolinggo Terpapar Corona

Home / Berita / Puluhan Nakes dan Pekerja Pabrik di Kota Probolinggo Terpapar Corona
Puluhan Nakes dan Pekerja Pabrik di Kota Probolinggo Terpapar Corona Sebaran kasus positif corona di Kota Probolinggo, Jawa Timur. (FOTO: Diskominfo for TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESPROBOLINGGO, PROBOLINGGO – Puluhan tenaga kesehatan (nakes) dan pekerja pabrik di Kota Probolinggo, Jawa Timur, terpapar corona. Sebaran kasus positif corona pun, merata di kota transit ini.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Probolinggo melalui konferensi video daring, merilis kasus positif Virus Corona terbaru, Senin (6/7/2020) petang.

Akumulasi hasil konfirmasi positif Covid-19 yang dilakukan sejak 24 Juni 2020, mendapati sebanyak 31 orang warga Kota Probolinggo terpapar Virus Corona.

"Ada Nakes (RSUD dr Moh. Saleh-Red) 8 orang, Nakes Puskesmas Ketapang 3 orang, OTG PT. KTI 3 orang, OTG Umum 11 orang dan pelaku perjalanan itu 1 orang. Total adalah 31 orang," kata Wakil Wali Kota Probolinggo, HMS. Subri.

Banyaknya tambahan pasien positif Covid-19 di Kota Probolinggo, tidak mencukupi ruang perawatan yang disediakan Pemkot Probolinggo, di RSUD dr. Moh. Saleh.

Belasan pasien positif Covid-19, juga ditempatkan di Safe House (Rumah Aman) dengan pengawasan ketat.

"Kita punya 40 kamar untuk merawat pasien Covid-19. Yang dirawat sebanyak 54 orang yang 14 orang kita amankan di Safe House dan diawasi oleh dokter secara ketat," imbuh Subri.

Dari pantauan infografis yang dikeluarkan Pemkot Probolinggo, sebaran Covid-19 terjadi secara merata. Di kawasan utara, tengah, barat hingga timur. 

Hanya kawasan selatan yang belum ditandai zona merah yakni sebanyak 9 kelurahan. Sedangkan 20 kelurahan lainnya rata masuk zona merah.

Data terbaru kasus positif Covid-19 Kota Probolinggo sebanyak 103 orang, dengan rincian 51 orang dirawat di RSUD dr. Moh. Saleh, 3 orang dirawat di Surabaya, 46 orang sembuh dan 3 orang meninggal dunia.

Kondisi itu, jelas bertentangan dengan 30 Kampung Tangguh Covid-19 di 29 kelurahan, se Kota Probolinggo. Sebaliknya, paparan Covid-19 semakin melonjak yang menjangkiti Tenaga Kesehatan (Nakes) hingga pekerja pabrik di Kota Probolinggo. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com