1 Tahun 2 Bulan Jabat Kapolres Probolinggo, Ini Pesan AKBP Fadly Samad

Home / Berita / 1 Tahun 2 Bulan Jabat Kapolres Probolinggo, Ini Pesan AKBP Fadly Samad
1 Tahun 2 Bulan Jabat Kapolres Probolinggo, Ini Pesan AKBP Fadly Samad Dari kiri AKBP Fadly Samad, AKBP Eddwi Kurniyanto (tengah) saat sertijab di Polda Jatim. (FOTO: Humas Polres Probolinggo for TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, PROBOLINGGO – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan, pimpin upacara serah terima jabatan sejumlah Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres di jajaranya di Gedung Mahameru, Jumat (9/11/2018). Salah satunya AKBP Fadly Samad, yang sudah 1 tahun 2 bulan menjadi Kapolres Probolinggo.

AKBP Fadly Samad, telah dimutasi dengan jabatan barunya  sebagai Kasubbagrenpers Bagren Rojianstra SSDM Polri. Sedangkan penggantinya AKBP Eddwi Kurniyanto, yang sebelumnya sebagai Kabag Ops Polrestabes Surabaya.

“Di Probolinggo banyak kesan berharga yang didapat dari masyarakat. Masyarakat telah banyak berperan serta membantu kepolisian Polres Probolinggo, kami bangga karena jajaran Polres berserta masyarakat kompak menciptakan suasana yang kondusif,” ungkap Fadly Samad, kepada TIMES Indonesia Sabtu (10/11/2018).

Ia juga menyampaikan, pada masa Pemilu 2018, ia telah berhasil menciptakan suasana damai dan kondusif.  Dan sudah sesuai dengan apa yang ditargetkan sebelumnya.

"Karena katanya Probolinggo berada dalam daftar zona merah, sehingga perlu adanya kewaspadaan. Maka dari itu kami mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga lepas dari anggapan zona merah itu, dan Alhamdulillah, itu terlaksana. Dan jika ada kejadian yang menonjol, berkat kerjasamanya bisa cepat terungkap," tambahnya, pria asal Makasar terebut.

Ia juga berpesan, keberhasilan suatu daerah bisa tercapai, salah satunya adalah peran dari masyarakatnya sendiri, tak terkecuali itu dari segi penjagaan untuk satu wilayah khususnya Kabupaten Probolinggo.

"Kalau masyarakat semakin sadar, semakin tertib berlalu lintas dan juga tertib untuk dirinya sendiri. Saya yakin kondisi keamanan di Probolinggo, bisa lebih terjaga lagi. 1 tahun 2 bulan adalah waktu yang sangat berkesan bagi saya. Terima kasih kepada seluruh masyrakat di Kabupaten Probolinggo,”  papar Fadly.

Sementara itu, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, mutasi selain sebagai penyegaran, adalah sarana promosi bagi pejabat yang dinilai pantas dan berprestasi. Dan kali ini, sebagian besar yang sertijab adalah mendapatkan promosi jabatan.

"Karena memang Alhamdulillah, pejabat-pejabat yang ada di Jawa Timur ini, istilahnya banyak keberhasilan dan juga inovasi. Sehingga baru kali ini, pejabat-pejabat yang digantikan ini meningkat eselonnya," kata Luki Hermawan, saat sertijab berlangsung.

Sebagai kinformasi, sertijab Kapolres Probolinggo sendiri, akan digelar pada hari Senin (12/8/2018) di halaman Mapolres Probolinggo, dengan serangkaian acara pedang pora dan apel besar. Untuk pelepasan AKBP Fadly Samad, yang digantikan AKBP Eddwi Kurniyanto.(*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com