Ikuti Gowes Bandung Lautan Sepeda, Jokowi Pilih Sepeda Tanpa Rem

Home / Berita / Ikuti Gowes Bandung Lautan Sepeda, Jokowi Pilih Sepeda Tanpa Rem
Ikuti Gowes Bandung Lautan Sepeda, Jokowi Pilih Sepeda Tanpa Rem Presiden Joko Widodo (Foto: setkab)

TIMESPROBOLINGGO, BANDUNGPresiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan jika ia memilih sepeda tanpa rem saat mengikuti acara gowes Bandung Lautan Sepeda, Sabtu (10/11/2018).

Usai berziarah dan tabur bunga di TMP Cikutra, presiden melepas sekaligus mengikuti rombongan gowes dengan rute depan Gedung Sate, Bandung-Jl Diponegoro-Jl Ir Djuanda-Jl Merdeka-Jl Aceh-Jln Banda dan finish di Pintu Belakang Gedung Sate dengan jarak 3,7 kilometer.
 
Presiden menjelaskan bahwa sepeda yang dipilihkan untuknya memang ada beberapa, tapi ia memilih yang paling ringan. "Yang paling enteng, tetapi memang enggak ada rem. Yang tadi saya agak-agak mikir, agak groginya di situ, remnya. Enggak ada remnya," tutur presiden.

Presiden mengungkapkan jika ia sempat ragu bagaimana mengendarai sepeda tanpa rem, apalagi jika ada turunan di rute gowes.

"Paling-paling tadi kalau misalnya jalan yang menurun tajam itu saya tubrukkan ke trotoar mungkin biar berhenti. Alhamdulillah, semua aman karena memang jalannya nanjaknya sedikit, turunnya juga sedikit. Kalau turunnya tajam, waduh, saya pilih turun saya tuntun, seperti itu," imbuhnya.

Dengan rute pendek, Presiden Jokowi juga mengaku belum keluar keringat mengikuti acara gowes ini. "Enggak, ini tadi hanya 5 kilo-6 kilo. Engga keluar keringat terlalu. Kalau 30 kilo-40 kilo ya baru," pungkasnya. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com