Puskesmas Sumber Probolinggo Sediakan Layanan Rawat Inap

Home / Berita / Puskesmas Sumber Probolinggo Sediakan Layanan Rawat Inap
Puskesmas Sumber Probolinggo Sediakan Layanan Rawat Inap Puskesmas Sumber, yang segera sediakan layanan rawap inap pasien (foto: Dokumen)

TIMESPROBOLINGGO, PROBOLINGGO – Warga Sumber, Kabupaten Probolinggo, Jatim, tak perlu turun gunung lagi untuk mendapatkan layanan rawat inap. Sebab dalam waktu dekat, Puskesmas Sumber menyediakan layanan rawat inap untuk masyarakat.

Saat ini, proses pembangunan tiga ruangan rawap inap hampir rampung. “Akhir bulan ini paling selesai. Masing-masing ruangan bisa menampung empat bed,” kata Kepala Puskesmas Sumber, Gandung Setyo Widodo.

Puskesmas di pegunungan ini, akan melengkapi 19 puskesmas lainnya di Kabupaten Probolinggo yang menyediakan layanan rawat inap. Total puskesmas sebanyak 33, yang tersebar di 24 kecamatan.

Secara terpisah, Kasubag Perencanaan pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo, Masruchin mengatakan, penyediaan ruanh rawat inap di Kecamatan Sumber dibangun dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2018.

“Total DAK Rp 5 miliar, digunakan untuk lima puskesmas. Antara lain, Puskesmas Sumber, Krucil, Tegalsiwalan dan Puskesmas Bantaran,” katanya.

Dari catatan TIMES Indonesia, penyediaan ruangan rawap inap ini merupakan janji Bupati Probolinggo, Tantriana Sari, saat berkunjung ke Desa/Kecamatan Sumber, November 2017.

"Tahun depan Puskesmas Sumber akan dibangun menjadi puskesmas yang menyediakan layanan rawat inap. Mohon doanya," kata Tantriana. Saat ini, masyarakat Sumber bila perlu layanan rawat inap harus turun ke Kecamatan Kuripan atau Bantaran, Kabupaten Probolinggo. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com