KH Ma'ruf Amin Doakan Ani Yudhoyono Lekas Sembuh

Home / Berita / KH Ma'ruf Amin Doakan Ani Yudhoyono Lekas Sembuh
KH Ma'ruf Amin Doakan Ani Yudhoyono Lekas Sembuh Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, bersama Ketum PKB, Muhaimin Iskandar. (FOTO: Monang Sinaga for TIMES Indonesia).

TIMESPROBOLINGGO, JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin mendoakan istri Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono lekas sembuh.

Ani, menurut keterangan SBY, tengah dirawat intensif di National University Hospital Singapura karena sakit kanker darah. 

KH Ma'ruf Amin sendiri berencana menjenguk Ani Yudhoyono. Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini, akan menyesuaikan kesediaan waktu Ani Yudhoyono untuk dibesuk.

"Kepingin sih kepingin. Kepingin nengok. Tapi kita lihat waktunya," ujar KH Ma'ruf di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (14/2/2019).

KH Ma'ruf diketahui pernah mengisi posisi anggota Dewan Pertimbangan Presiden untuk bidang urusan agama era pemerintahan Presiden SBY.

KH Ma'ruf mendoakan agar Ani Yudhoyono lekas sembuh, dan SBY diberi ketabahan dan kesabaran.

"Yang penting saya berdoa untuk beliau mudah-mudahan diberi kesehatan ya. Mudah-mudahan juga SBY diberi ketabahan, kesabaran dalam menerima musibah itu," harap dia. 

Ketua Majelis Ulama Indonesia ini, berujar pemerintah, yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan tim dokter kepresidenan untuk menangani Ani. 

Merujuk Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1978 tentang Hak Keuangan/Administratif Presiden dan Wakil Presiden serta mantan Presiden dan Wakil Presiden RI, negara menjamin pelayanan kesehatan bagi mantan presiden dan keluarganya. 

Dalam Pasal 7 huruf c undang-undang tersebut, negara menanggung biaya perawatan kesehatan mantan presiden dan wakil presiden serta keluarganya.

"Saya kira pemerintah juga sudah punya perhatian, apalagi beliau mantan Ibu Negara (Ani Yudhoyono). Saya kira sebagai bangsa kita harus menghormati orang yang pernah  berjasa di republik ini. Saya kira itu, dan pemerintah sudah membantu untuk juga memperhatikan pengobatan beliau," kata KH Ma'ruf Amin. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com