Ribuan Jamaah Iringi Duet Khofifah-Emil Sujud Syukur di Masjid Al-Akbar Surabaya

Home / Berita / Ribuan Jamaah Iringi Duet Khofifah-Emil Sujud Syukur di Masjid Al-Akbar Surabaya
Ribuan Jamaah Iringi Duet Khofifah-Emil Sujud Syukur di Masjid Al-Akbar Surabaya Gubernur jawa Timur Khofifah saat berada di Masjid Al-Akbar Surabaya (Foto: Nasrullah/TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, SURABAYA – Setelah doa bersama dengan 99 Kiai di Pinpes Amanatul Ummah Surabaya, Gubernur jawa Timur Khofifah dan Wakil Gubernur Emil Elistianto Dardak melakukan sujud sukur di masjid Al-Akbar Surabaya. Didampingi putrinya Patimah Sang, dan istri wagub Arumi Bachsin, duet Khofifah-Emil sujud syukur dengan ribuan jemaah.

Sebelumnya, Khofifah juga sempat melaksanakan salat Tahiyatul Masjid dilanjut dengan salat Dhuhur. 

"Insya Allah kami akan membangun komunikasi ulama, umaroh, dan ummah, Forkopimda seluruh bupati dan wali kota dan merasakan bahwa kita memang harus bergandengan tangan, diikuti dengan terus bermunajat kepada Allah SWT," ucap Khofifah, Kamis (14/2/2019).

Gubernur-Jatim-KHofifah.jpg

Sekeluarnya dari Masjid Al-Akbar, Khofifah melenggang di atas karpet merah dengan disambut 1.000 rebana yang dimainkan oleh para santri. Juga Ada pula ribuan pelajar yang turut menyambut gubernur baru Jatim. Tak hanya itu, para relawan Khofifah-Emil dari berbagai penjuru pun turut serta mengiringi. 

Selanjutnya, diiringi 99 mobil jeep telah menunggu untuk mengarak Duet Khofifah-Emil sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur baru rakyat Jatim.

Gubernur-Jatim-KHofifah-a.jpg

Untuk rute arak-arakannya mulai dari Jalan Gayungsari Barat - Jalan Ahmad Yani - Jalan Raya Darmo - Jalan Basuki Rahmat - Jalan Embong Malang - Jalan Bubutan hingga Jalan Pahlawan. 

Sesampainya di Tugu Pahlawan, duet Khofifah-Emil dijadwalkan membaca Pidato Pertamanya di Tugu Pahlawan. Di sana, rombongan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Emil Dardak kan disambut 199 penari remo.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com