PBB Siapkan Sekoci Bagi Pemilih PPP

Home / Berita / PBB Siapkan Sekoci Bagi Pemilih PPP
PBB Siapkan Sekoci Bagi Pemilih PPP Ketua DPP PBB Andi Darwis. (Foto: Andi Darwis for TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, JAKARTA – Penetapan Ketua Umum PPP, Romahurmuziy sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap pengisian jabatan di Kementerian Agama oleh KPK RI, diperkirakan membuat suara partai berlambang Ka'bah itu akan tergerus.

Ketua DPP PBB Andi Darwis menyebut, banyak partai politik yang akan memanfatkan momentum ini guna mendulang suara.

"Salah satunya PBB," ujar Andi dalam keterangan tertulisnya kepada TIMES Indonesia, Minggu (17/3/2019).

"Kami sebagai partai politik yang berbasis pemilih sama dengan PPP sudah menyiapkan “sekoci penyelamatan” bagi pemilih di akar rumput untuk mengalihkan dukungannya kepada PBB," sambungnya.

Menurut Andi, PPP saat ini tengah berada di bibir jurang. Para caleg lanjutnya, akan kesulitan meyakinkan grass root (akar rumput) bahwa PPP adalah partai yang mendukung upaya pemberantasan korupsi.

"Dan kami sangat yakin pemilih PPP akan beralih ke PBB sebab PBB adalah satu-satunya parpol Islam Ketua Umumnya tidak pernah terlibat kasus korupsi," kata Andi.

Seperti diketahui, Ketum PPP Romahurmuziy terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK RI di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (15/3/2019). Setelah menjalani pemeriksaan, Rommy akhirnya ditetapkan sebagai salah satu tersangka dalam kasus dugaan suap pengisian jabatan di Kementerian Agama pada Sabtu (16/3/2019). Saat ini Romahurmuziy  ditahan di rutan cabang KPK RI.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com