Intelektula Muda NU: Lebih Baik Menunggu Hasil Penghitungan KPU Saja

Home / Berita / Intelektula Muda NU: Lebih Baik Menunggu Hasil Penghitungan KPU Saja
Intelektula Muda NU: Lebih Baik Menunggu Hasil Penghitungan KPU Saja Intelektual Muda NU Lilik Agus Purwanto (Foto : Istimewa)

TIMESPROBOLINGGO, PALEMBANGIntelektual Muda NU (Nahdlatul Ulama), Lilik Agus Purwanto meminta para pendukung paslon 01 atau 02, diharap sabar dan menahan diri. Hal ini terkait beberapa postingan di media sosial soal beda data C1 manual dan rekap data di KPU sedang di viralkan.

"Salah satunya saya telah mengkroscek sendiri dan ternyata hoaks. Dalam postingan itu ditunjukkan seolah-olah terdapat kesalahan/kekeliruan/terjadi perbedaaan antara form C1 dan data yg sedang di input di KPU, setelah saya kroscek hal itu tidak lah benar, bahkan di server KPU sendiri data yang dimaksud belum masuk," katanya.

Hal ini menurutnya ada pihak-pihak yang sengaja mengedit gambar, dan memviralkan. Ini upaya spywar (perang pikir) yang sengaja dimainkan untuk mempengaruhi opini publik.

"Targetnya adalah deligitimasi kerja KPU dan Proses Pemilu yang sudah berlangsung 17 April lalu. Ini berbahaya, dan akan menimbulkan kegaduhan," ungkapnya.

Dia meminta baiknya sebelum memviralkan informasi yang diperoleh di kroscek dulu di sumber asal (data input di server KPU) sehingga tidak turut serta menebar kegaduhan dan tuduhan-tuduhan, yang akhirnya membuat kerugian buat anda dan orang yang turut memviralkan informasi yang belum tentu benar itu.

"Baiknya, pantau, gali informasi, dan kroscek ke sumber-sumber yang valid, ke KPU, jika yang anda temukan itu benar, dan memang terjadi kecurangan silahkan capture dan laporkan ke pihak yang berwajib," katannya.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com