Antisipasi Penumpang Ikut People Power, Polres Bondowoso Razia di Terminal

Home / Berita / Antisipasi Penumpang Ikut People Power, Polres Bondowoso Razia di Terminal
Antisipasi Penumpang Ikut People Power, Polres Bondowoso Razia di Terminal Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah S.I.K, saat berbicara dengan sopir bus, di Terminal Bondowoso saat melakukan razia (FOTO: Kaprawi for TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, BONDOWOSOPolres Bondowoso melakukan razia di terminal bus setempat, Sabtu (18/5/2019) malam. Hal itu, untuk mengantisipasi kemungkinan adanya penumpang yang akan mengikuti aksi people power, di Jakarta. 

Razia tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, S.I.K., diikuti seluruh Polsek Bondowoso, dan dibantu aparat TNI. 

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengimbau kepada semua penumpang. Seandainya ada yang akan berangkat ke Jakarta untuk ikut aksi people power, maka sebaiknya dibatalkan atau balik saja. 

Febriansyah2.jpg

“Karena aksi people power ini tidak dibenarkan. Aksi people power, mekanismenya kurang tepat. Apalagi harus jauh-jauh pergi ke Jakarta,” katanya. 

Jika seandainya ada kecurangan, kata dia, sebaiknya buktinya dibawa ke Bawaslu setempat, agar diproses lebih lanjut. “Nanti akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut, biar ditindaklanjuti lebih lanjut oleh Bawaslu," jelasnya. 

Menurutnya, menyuarakan aspirasi atau pendapat di muka umum tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta. Apalagi mengenai ketidakpuasan hasil Pemilu 2019. 

Febriansyah3.jpg

“Silakan disampaikan dan laporkan ke pihak berwenang, dalam hal ini Bawaslu dengan membawa bukti-bukti. 24  jam Bawaslu menerima laporan dari warga,” tambahnya. 

Seandainya ada indikasi kecurangan, Kapolres meminta berikan bukti-buktinya ke Bawaslu, dan nanti pasti akan ditindaklanjuti. 

Pantauan di lapangan, razia beberapa bus berikut penumpang sudah dilakukan Polres Bondowoso. Kapolres AKBP Febriansyah, S.I.K. meminta sopir bus untuk bekerja sama dengan aparat. Hal itu, untuk memastikan bahwa tidak ada warga Bondowoso yang berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi people power. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com