Ciledug Female Community Bertekad Tingkatkan Potensi Perempuan

Home / Berita / Ciledug Female Community Bertekad Tingkatkan Potensi Perempuan
Ciledug Female Community Bertekad Tingkatkan Potensi Perempuan Ciledug Female Community menggelar kegiatan di bulan ramadhan dan Serahkan Wakaf peralatan sholat. (FOTO: Ivan Iskandaria/TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, JAKARTACiledug Female Community (CFC), sebuah komunitas perempuan di Ciledug, Kota Tangerang menggelar kegiatan di bulan ramadhan diantaranya sharing, charity dan buka puasa bersama yang dipandu oleh Liza Harun berlangsung di Hotel Horison Ciledug.

Pendiri Ciledug Female Community, Silva Citra Dewi mengatakan awalnya komunitas ini dibentuk untuk menjalin tali silaturahmi, menambah banyak teman yang se-visi dan memberikan kemudahan ragam informasi yang bermanfaat.

"Alhamdulillah sejak Januari 2019 anggota CFC terus berkembang dari 7 orang menjadi 200 orang," kata Silva Citra Dewi di Jakarta, Minggu (19/5/2019).

Lebih lanjut Silva mengatakan, sejak didirikan komunitas ini rutin mengadakan kuliah via WhatsApp dengan narasumber-narasumber inspiratif setiap minggunya yang membahas informasi dan problematika perempuan pada umumnya.

Ia mengatakan di bulan suci ramadhan ini Ciledug Female Community juga menyerahkan Wakaf 166 mukena dari hasil wakaf para anggota baru sekaligus berbuka puasa bersama.

Dalam acara ini, anggota Ciledug Female Community tidak hanya berkesempatan memperluas jaringan pertemanan maupun bisnis, tapi juga mendengarkan kajian tuntunan hidup muslimah dari Ustadzah Kingkin Ananda serta mendengarkan lika-liku perjuangan Angel Eva Christine, mantan penyiar radio yang kini berprofesi sebagai manager artis dan publicist film menjadi mualaf.

Silva berharap akan lebih banyak lagi masyarakat yang mengetahui keberadaan komunitas ini, sehingga Ciledug Female Community bisa menjadi wadah bagi perempuan Ciledug yg dapat diandalkan, tidak hanya ajang silaturahmi namun juga memberdayakan potensi perempuan.

Ciledug-Female-Community-2.jpg

Sementara itu Arhemi Dutimarshelly, salah satu anggota Ciledug Female Community mengaku dirinya menjadi tambah semangat setelah bergabung dengan komunitas ini karena banyaknya orang-orang inspiratif yang membagikan informasi yang sangat penting, menarik serta tantangan hidup.

"Selain menambah banyak teman, tentunya melalui komunitas ini saya lebih semangat dan mendapatkan hal-hal inspiratif yang sangat bermanfaat," tuturnya.

Mualaf dan mantan penyiar radio, Angel Eva Christine, mengungkapkan dirinya tidak menyangka kalau Ciledug Female Community ini baru berdiri sejak akhir Januari 2019.

"Saya kira sudah bertahun-tahun Ciledug Female Community ini ada, sangat-sangat kreatif dan luar biasa. Saya senang sekali bisa menjadi salah satu bagian di acara pertama CFC ini," kata Angel. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com