Asyik Ma Chung Ajak Jurnalist Masak Menu Truper Sendiri

Home / Berita / Asyik Ma Chung Ajak Jurnalist Masak Menu Truper Sendiri
Asyik Ma Chung Ajak Jurnalist Masak Menu Truper Sendiri Para jurnalis lagi asyik memasak menu truper dalam Media Gathering yang diselenggarakan Universitas Ma Chung pada Jumat (14/6/2019) malam di Tomoo Steak. (FOTO: Widodo Irianto/TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, MALANG – Luar biasa dan mengasyikkan apresiasi Universitas Ma Chung yang pada Jum'at (14/6/2019) malam mengajak awak media se Malang Raya melakukan Media Gathering di Tomoo Steak di Kendalsari 6 Kota Malang untuk menikmati Truper di sana.

Ini merupakan Media Gathering kali ke 3 yang istimewa yang diselenggarakan Universitas Ma Chung. "Sebab sebelumnya Media Gathering itu diisi dengan acara out bond dan sejenisnya. Kali ini kami memberikan kesempatan yang lain daripada yang lain," kata Humas dan Protokoler Universitas Ma Chung, Ratna Kristina, saat membuka kegiatan itu.

Ratna juga mengungkapkan bahwa Media Gathering tahun ini masih akan diikuti beberapa agenda diantaranya  lomba karya jurnalistik yang terbuka bagi semua jenis media yakni bagi media cetak, audio, video dan digital. Disiapkan masing-masing kategori itu hadiah sebesar Rp 1 juta, voucher belanja dan sertifikat. Bahkan juga disediakan Grand Prize sebesar Rp 5 juta.

media-Gathering-2.jpg

Truper adalah menu masakan yang untuk menikmatinya harus memasak sendiri. Asyik memang. Karena disitu para awak media dipersilahkan memasak sendiri hidangan  yang bahan bakunya daging sapi, daging ayam, jamur sitake, jamur enoki dan lainnya, yang didampingi dengan sauce original, spicy pedas dan salty.

Menggunakan kompor gas jinjing, dengan dilengkapi pan-grill diatasnya para awak media "bergotong-royong", bahu membahu menggoreng daging dan jamur. "Mengasyikkan. Ini pengalaman yang menarik," ujar Edy Purnomo dari JTV.

Pihak Universitas Ma Chung mengajak para awak media melaksanakan Media Gathering itu ke Tomoo Steak karena pemilik tempat kuliner ini, suami istri, Indro dan Ocella adalah alumni Ma Chung

Bagi awak media, media gathering ke 3 yang istimewa ini memang lain daripada lain sebab sebelumnya mereka diajak out bound. "Tapi tahun ini kami buat berbeda biar ada yang sangat berkesan buat teman-teman jurnalis, " tambah Ratna.

Ratna juga menguraikan bahwa Universitas Ma Chung akan melaksanakan Dies Natalis yang akan diawali pada tanggal 8 Juli dan puncaknya 20 Juli 2019.

Hampir semua para pimpinan Rektorat Universitas Ma Chung malam itu mengikuti acara ini. Mereka diantaranya Wakil Rektor 1, Ny Anna, Wakil Rektor 3, Stafenus Yufra, Kepala Biro SDM dan Keuangan, Tedy, Sekretaris Pimpinan Universitas Ma Chung, Ny Devy dan Ny Ita yang menangani kerjasama dalam negeri.

Acara itu semakin istimewa karena Calon Rektor Terpilih, Dr Murpin Josua Sembiring juga hadir. Murpin akan dikukuhkan pada 8 Juli 2019 mendatang. Bagi Murpin, media masa adalah bagian yang tak terpisahkan untuk sebuah kemajuan lembaga pendidikan seperti Ma Chung ini.

Malam itu memang luar biasa dan mengasyikkan atas apresiasi Universitas Ma Chung yang mengajak awak media se Malang Raya melakukan Media Gathering di Tomoo Steak di Kendalsari 6 Kota Malang untuk menikmati Truper di sana. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com