Bupati Jember dr Faida Hadiri Forum PBB Bahas HAM

Home / Berita / Bupati Jember dr Faida Hadiri Forum PBB Bahas HAM
Bupati Jember dr Faida Hadiri Forum PBB Bahas HAM Bupati Jember dr Faida menyempatkan diri untuk berfoto saat menghadiri forum PBB di Swiss. (FOTO: Istimewa)

TIMESPROBOLINGGO, JEMBER – Bupati Jember dr Faida menghadiri undangan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) ke  Swiss.

Kehadiran Faida dalam forum PBB di negara Swiss tersebut karena dinilai satu-satunya kepala daerah perwakilan dari Indonesia yang berperan aktif dalam pemenuhan Hak Asasi Manusia (HAM) kepada masyarakat.

Hal tersebut menandakan bahwa Indonesia diperhitungkan di kancah dunia internasional dalam pemenuhan HAM. Sebab di  Asia, hanya Korea dan Nepal yang mendapat undangan sebagai delegasi selain Indonesia yang diwakili Bupati Jember. 

Sejumlah delegasi lain yang hadir dalam forum tersebut yakni dari Amerika Serikat (AS), Australia, Meksiko, Swedia, Uruguay, Italia, Spanyol, Korea Selatan, Prancis, Kamerun, Tunisia, Belanda, dan Swiss.

Bupati Faida mengatakan, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan selama di Swiss. Sebab materi pemaparan dalam diskusi yang bakal dia sampaikan, sejatinya sudah dilakukan di Jember selama dia menjabat bupati.

“Apa yang sudah kami kerjakan, kami sampaikan di forum Internasional itu,” kata Faida di Swiss, Senin (17/6/2019).

Namun, Faida sempat memberi sedikit bocoran terkait tema yang bakal dia angkat, seperti Jember sebagai kota ramah HAM serta tujuan pembangunan berkelanjutan (SDG’s) dalam konteks global dan internasional.

"Saya bangga, dipilihnya Jember sebagai perwakilan Indonesia. Artinya, Jember bisa mengambil peran sebagai miniaturnya Indonesia yang ramah HAM,” imbuh Faida. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com