Perkuat Persatuan Bangsa, Ketum PBNW Kunjungi PBNU

Home / Berita / Perkuat Persatuan Bangsa, Ketum PBNW Kunjungi PBNU
Perkuat Persatuan Bangsa, Ketum PBNW Kunjungi PBNU Ketua Umum PBNW Tuan Guru Bajang Lalu Gede M. Zainuddin Atsani (kiri) Ketua Umum PBNU prof. Dr. KH. said Agil Siraj (tengah) Sekjend PBNU helmy Faisal Zaini (kanan). (foto: istimewa)

TIMESPROBOLINGGO, MATARAM – Tuan Guru Lalu Gede M. Zainuddin Atsani terpilih sebagai Ketua Umum PB Nahdlatul Wathan (PBNW) periode 2019-2024 pada Muktamar ke-14 Nahdlatul Wathan di Mataram akhir Juni 2019 lalu.

Pasca terpilih, TGB Atsani menggelar road show pada Ormas-ormas Islam untuk kembali menyatukan persaudaraan pasca Pemilu 2019.

TGB Atsani Senin, 15 Juli 2019 mengunjungi Ketua Umum PBNU, Agil Siradj dan Sekjen PBNU, Helmy Faisal Zaini di Jakarta.

Dalam pertemuan, para tokoh Ormas Islam ini membicarakan sinergitas dalam aspek kehidupan beragama dan berbangsa, serta membangun SDM yang unggul dan memperkuat dakwah Islam Ahsulussunnah wa Jamaah.

"NU dan NW itu saudara yang menjadi benteng Islam Ahlussunnah wal Jamaah di Indonesia, karena pendiri kedua ormas Islam ini satu perguruan yakni sama-sama alumni Madrasah Assaulatiyyah Makkah al Mukarromah. Untuk itu mari kita rawat persaudaraan ini demi agama dan keutuhan NKRI," ungkap TGB Atsani dalam sebuah pernyataan resminya, Jumat (19/7/2019).

Menurut TGB Atsani, Ketua Umum PBNU mengucapkan terima kasih atas kunjungan PBNW sebagai upaya menyambung hubungan silaturahim antarOrmas Islam.

Tidak hanya itu, ulas ketum PBNW ini, KH Agil Siradj juga mengapresiasi pertemuan Joko Widodo dan Prabowo Subianto sebagai upaya rekonsiliasi bangsa pasca pemilu. "Keduanya (Jokowi-Prabowo) adalah putra terbaik yang dimiliki bangsa ini, jadi sewajarnya rakyat Indonesia menyambut baik pertemuan beliau itu. Kepada rakyat Indonesia sudahilah pertentangan politik, saatnya kita maju bersama  membangun bangsa tercinta ini," imbau Ketum PBNU . (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com