Soal Papua, Mendagri Akan Panggil Wakil Wali Kota Malang

Home / Berita / Soal Papua, Mendagri Akan Panggil Wakil Wali Kota Malang
Soal Papua, Mendagri Akan Panggil Wakil Wali Kota Malang Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. (foto: Doc. TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, JAKARTAMendagri Tjahjo Kumolo akan panggil Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko dalam waktu dekat, terkait pernyataannya terhadap mahasiswa Papua yang bersekolah di Malang.

Pernyataan Sofyan menjadi sorotan setelah mengancam akan memulangkan mahasiswa asal Papua di Malang yang berbuat rusuh. 

"Kami akan memanggil (Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko) dalam waktu dekat setelah redanya di Jayapura," ujar Tjahjo di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2019). 

Tjahjo mengatakan, pemanggilan terhadap Sofyan akan dilakukan setelah kerusuhan di Jayapura, dan Manokwari, Papua  Barat kembali mereda. 

Selain Wakil Wali Kota Malang Sofyan, Memdagri Tjahjo juga akan panggil Sekda Papua, TEA Hery Dosinaen terkait pernyataannya yang menyebut 'Papua Tanah Kedua Israel'. 

Rekaman video berisi pernyataan itu viral di dunia maya. "Kami juga akan minta klarifikasi Sekda Papua," tandas Mendagri Tjahjo Kumolo yang memastikan akan memanggil Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com