Hutan di Puncak PLTU Paiton Terbakar

Home / Berita / Hutan di Puncak PLTU Paiton Terbakar
Hutan di Puncak PLTU Paiton Terbakar Kobaran api di hutan puncak PLTU Paiton, Kabupten Probolinggo. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, PROBOLINGGO – Kebakaran hebat melanda hutan di puncak PLTU Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Pantauan di lokasi Jumat (11/10/2019) malam, api terlihat semakin membara, sangat terlihat jelas dari jalur pantura perbatasan Probolinggo-Situbondo. Api semakin merembet ke arah barat dan utara, yang mengarah ke jalan raya yang berdekatan dengan PLTU Paiton.

Asap dari kebakaran hutan bukit dekat PLTU itu mulai sedikit mengganggu pengendara yang melintas dari arah barat ke timur. 

Menurut Mulyadi, seorang warga sekitar hutan. Kebakaran itu terjadi sejak Kamis (10/10/2019), namun api masih terlihat kecil. Dan kini kata dia, semakin menjadi dan merembet ke jalan raya.

"Awalnya api berasal dari bukit masuk Kabupaten Situbondo. Sekarang sudah menjalar ke barat ke wilayah Kabupaten Probolinggo. Warga khawatir, api terus berkobar dan merembet ke permukiman warga. Bisa juga ke jalan raya Pantura Probolinggo, dekat PLTU ini," kata Mulyadi.

Sementara itu, Husain seorang pengendara asal Kota Probolinggo, yang sempat berhenti mengatakan kalau dirinya merasa dihalau oleh kepulan asap kebakaran itu.

"Saya berhenti di sini, karena asap. Setelah saya lihat ada sumber api di atas hutan puncak dekat PLTU Paiton. Asap sudah sangat terasa dan sedikit mengganggu pengendara," tutur Husain, di lokasi.

Belum ada pihak terkait meninjau atas kebakaran hutan di puncak PLTU Paiton, Probolinggo ini. Hanya saja ada dua orang security mengendarai mobil patroli obvit milik PLTU Paiton. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com