Curi Onderdil Truk, Karyawan Perusahaan di Probolinggo Ditangkap Polisi

Home / Berita / Curi Onderdil Truk, Karyawan Perusahaan di Probolinggo Ditangkap Polisi
Curi Onderdil Truk, Karyawan Perusahaan di Probolinggo Ditangkap Polisi ILUSTRASI. (FOTO: Istimewa)

TIMESPROBOLINGGO, PROBOLINGGO – Syaiful Ulum (26) seorang karyawan perusahaan harus berurusan dengan aparat Polres Probolinggo, setelah kedapatan mencuri onderdil truk senilai belasan juta rupiah.

Saiful Umum (pelaku) yang merupakan warga Desa Tegalharjo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, di perusahaan GSL DI Desa Sukomulyo, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, di bagian pengiriman barang di perusahaan tersebut.

Ia ditangkap pada 3 Desember 2019. Salah satu onderdil truk di perusahaan yang ia curi adalah kres joint, dan barang lainnya yang berbahan besi, jika dinominalkan mencapai Rp 16 juta.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Rizky Santoso mengungkapkan, pelaku dilaporkan oleh petinggi di perusahaan GSL tersebut. Sehingga polisi awalnya mengankap dua orang karyawan dan satu security. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan, hanya satu orang pelaku yang terbukti melakukan pencurian itu.

“Kasus pencurian itu terjadi pada awal November 2019 lalu. Sebelumnya, perusahaan memang sering kehilangan barang bekas berupa baut dan bahan besi lainnya, yang memang telah dibawa dan dijual oleh karyawannya, namun kali ini begitu parah hingga mencapai belasan juta rupiah, perusahaan melaporkan ini ke Polisi,” kata Rizky, Rabu (4/12/2019).

Rizky menjelaskan, onderdil truk berbahan besi seperti mur bait, velg, kres joint dan bahan-bahan lainnya diletakan di sebelah barat dalam gudang. Namun, barang-barang itu tiba-tiba hilang, setelah dilaporkan dan dilakukan pemeriksaan, satu orang pelaku karyawan perusaahn diamankan.  

Rizky menambahkan, karyawan perusahaan yang telah mencuri onderdil truk berbahan besi itu dikenakan Pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun penjara. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com