Naik Pesawat Yuk!, Harga Tiket Pesawat di Bandara Internasional Banyuwangi Kini Murah Meriah

Home / Ekonomi / Naik Pesawat Yuk!, Harga Tiket Pesawat di Bandara Internasional Banyuwangi Kini Murah Meriah
Naik Pesawat Yuk!, Harga Tiket Pesawat di Bandara Internasional Banyuwangi Kini Murah Meriah Suasana Bandara Internasional Banyuwangi. (Foto : Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, BANYUWANGI – Kabar gembira bagi wisatawan serta para pengguna jasa transportasi udara. Karena harga tiket di Bandara Internasional Banyuwangi, kini murah meriah. Turun antara 30-60 persen dibanding harga normal.

Tak pelak, turunnya tiket pesawat ini disambut baik oleh para penumpang maskapai penerbangan, yang melayani penerbangan Jakarta-Banyuwangi dan Surabaya-Banyuwangi pergi pulang (PP) tersebut.

“Sebelum Natal dan tahun baru bisa tembus Rp 1,5 juta. Ini bisa sampai Rp 800an. Tentu memberikan peluang kami sebagai pebisnis lebih intens menggunakan jasa penerbangan,” ucap Zulfan, salah satu penumpang di Bandara Internasional Banyuwangi, Senin (14/1/2019).

Perwakilan Maskapai Citilink, Dadang Teguh Setiawan mengatakan, untuk harga tiket rute Banyuwangi-Jakarta, turun dikisaran Rp 800 ribuan dari sebelumnya Rp 1,5 juta.

"Sekarang sudah diset up harga turun semua. Untuk sektor Banyuwangi turun," jelasnya.

Untuk okupansi penumpang pasca diturunkannya harga tiket pesawat di Bandara Internasional Banyuwangi masih belum nampak ada peningkatan. Rata-rata penumpang masih dikisaran 65 persen atau masih tergolong rendah.

Menurut Dadang, meningkat atau tidaknya penumpang pasca penurunan harga tiket, baru bisa dilihat satu hingga dua minggu ke depan.

“Soalnya rata-rata kalau keberangkatan besok dan dua hari ke depan kebanyakan pakai pembelian yang lama, atau hari ini," pungkasnya.

Penurunan harga tiket pesawat juga terjadi pada maskapai NAM Air. Rute Banyuwangi-Jakarta yang sebelumnya dibandrol Rp 1 jutaan kini di angka Rp 700 ribuan.

“Saat ini penumpang NAM Air berada di kisaran 70 persen. Untuk low season kita memaklumi ini. Diperkirakan terjadi hingga pertengahan bulan Februari 2019 mendatang,” kata I Gusti Ngurah Putu Chrisna, perwakilan maskapai NAM Air.

Sekedar diketahui, seluruh maskapai nasional yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Penerbangan Indonesia atau INACA telah menurunkan tarif tiket penerbangan di Bandara Internasional Banyuwangi sejak 11 Januari 2019 kemarin. Di situ disepakati harga tiket turun kisaran antara 30 hingga 60 persen. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com