Tak Hanya Bangun Tol Paspro, Jalur Pantura Probolinggo Juga Dibenahi Pemerintah

Home / Ekonomi / Tak Hanya Bangun Tol Paspro, Jalur Pantura Probolinggo Juga Dibenahi Pemerintah
Tak Hanya Bangun Tol Paspro, Jalur Pantura Probolinggo Juga Dibenahi Pemerintah Pengerasan bahu jalan jalur Pantura Probolinggo di wilayah Kraksaan (Foto: Iqbal/TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, PROBOLINGGO – Pemerintah tak hanya membangun Tol Paspro atau Tol Probowangi yang berbayar. Di Kabupaten Probolinggo, Jatim, jalur Pantura Probolinggo juga dibenahi sepanjang 10,627 kilometer di beberapa titik.

Di antaranya, dari Pantai Wisata Bentar hingga Klaseman sepanjang 7 kilometer, 1,8 kilometer di wilayah Kraksaan, dan sekitar 1,6 kilometer di wilayah Kecamatan.

Di tiga titik tersebut, bahu jalan selebar 4 meter dikeraskan dengan  cara dicor. Jalan-jalan yang berlubang dan bergelombang juga dibenahi.

"Untuk pelebaran tidak ada. Kami hanya melaksanakan perkerasan bahu jalan," kata Koordinator Pengawas Lapangan Wilayah Probolinggo, Paiton, Situbondo, Candra Hervin.

Bahu jalan yang dikeraskan,  nanti bisa dilewati kendaraan. Dimulai sejak Oktober 2018, proyek pemeliharaan jalur Pantura Probolinggo ini akan berlangsung hingga Desember 2019.

Candra mengatakan, pengerjaan ini digarap lintas tahun atau multiyears. Anggaran yang diserap senilai Rp 176 miliar untuk wilayah Probolinggo dan Situbondo.

Bila pekerjaan rampung, waktu tempuh Probolinggo-Paiton-Situbondo lewat jalur Pantura Probolinggo akan semakin singkat. Ini akan mengimbangi jalan Tol Paspro dan Tol Probowangi yang tengah disiapkan pemerintah. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com