Rini Soemarno Buka Peluang Kolaborasi Bersama HIPMI Jatim

Home / Ekonomi / Rini Soemarno Buka Peluang Kolaborasi Bersama HIPMI Jatim
Rini Soemarno Buka Peluang Kolaborasi Bersama HIPMI Jatim Rakerda XV dan Diklatda II HIPMI Jatim 2019 dihadiri oleh Menteri BUMN Rini Soemarno dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Selasa (16/7/2019).(Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, SURABAYA – Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno mendukung langkah BUMN bersinergi dengan berbagai koorporasi termasuk Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jatim

BUMN membuka ruang dengan berbagai perusahaan guna mewujudkan impian Indonesia menuju negara yang berdaulat, adil dan sejahtera secara ekonomi bagi seluruh komponen bangsa. 

“Fokus menjadi bangsa yang besar dan disegani di dunia terutama untuk anak muda agar lebih bersemangat, kreatif dan inovatif,” terang Rini saat menjadi Keynote Speaker di acara Rakerda XV dan Diklatda II Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jatim 2019 di Hotel JW Marriott Surabaya, Selasa (16/7/2019).

Rini juga membuka kesempatan luas untuk bekerjasama dengan HIPMI bersinergi dalam berbagai sektor usaha. Terlebih pada 2019 ini BUMN akan banyak melakukan investasi. BUMN, kata Rini melalui sambutannya, bisa menjadi partner dengan berbagai komponen. 

“Saat ini BUMN kita dalam kondisi sehat dengan meraup keuntungan sebesar Rp Rp 210 triliun pada akhir 2018,” tandasnya.

Pihaknya kembali menegaskan peran BUMN untuk menjaga kedaulatan ekonomi serta mendorong pengusaha muda makin kreatif dan inovatif.

“Semangatlah berani melangkah berinovasi marilah kita berkolaborasi membangun negeri tercinta ini,” sambungnya dalam acara yang melibatkan seluruh elemen HIPMI Jatim mulai DPC, DPD serta perguruan tinggi.

Ketua Umum HIPMI Jatim Mufti Anam menuturkan, tema Menyongsong Indonesia Menuju Adil dan Makmur selaras dengan perjuangan HIPMI Jatim membantu pemerintah dalam mewujudkan kemandirian ekonomi.

HIPMI Jatim saat ini memiliki 5479 anggota mulai sektor pertanian hingga sektor teknologi informasi dan mampu menyerap sekitar 20.000 tenaga kerja atau 4 orang per unit usaha di Jatim.

“Hal ini merupakan bagian dari kontribusi HIPMI terhadap pembangunan ekonomi rakyat Jatim. Kita lihat pertumbuhan ekonomi Jatim terus bertumbuh dengan baik mencapai 5,51 persen melebihi pertumbuhan ekonomi Nasional,” ujarnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com