Mengatasi Jerawat dengan Perawatan Kulit Sederhana, Mau Coba?

Home / Gaya Hidup / Mengatasi Jerawat dengan Perawatan Kulit Sederhana, Mau Coba?
Mengatasi Jerawat dengan Perawatan Kulit Sederhana, Mau Coba? ILUSTRASI - Mengatasi Jerawat (FOTO: hijaberssurabaya.blogspot.com)

TIMESPROBOLINGGO, JAKARTA – Kulit wajah berjerawat menjadi salah satu hal menjengkelkan, terlebih bagi wanita. Nah, untuk mencegah munculnya jerawat, kita perlu merawat kulit dengan baik secara rutin. Perawatan kulit seperti apa yang bisa mencegah dan mengatasi jerawat?

Tak perlu perawatan mahal, Anda bisa memanfaatkan bahan alami di sekitar untuk mencegah dan mengatasi jerawat. Apa saja? Dilansir dari Nova, berikut bahan alami untuk solusi jerawat Anda.

1. Teh Hijau

Teh jenis ini memiliki senyawa antimikroba dan antioksidan yang bisa membantu melawan jerawat.

Untuk mendapatkan efeknya, gunakan secangkir teh hijau dingin sebagai pencuci wajah atau letakkan kantong teh yang sudah diseduh di area yang terkena.

2. Madu

Sifat antibiotik madu dapat membantu mengusir jerawat. Oleskan satu sendok teh madu ke area yang terkena, atau buat masker dengan mencampur 1/2 cangkir madu dengan 1 cangkir oatmeal polos.

Aduk, kemudian terapkan pada wajah. Diamkan selama 30 menit lalu bilas.

3. Daun Mint

Daun mint bisa membantu menghilangkan minyak yang menyumbat pori. Untuk membantu hilangkan jerawat, campurkan 2 sendok makan mint segar cincang halus dengan dua sendok makan yogurt plain dan oatmeal halus.

Setelah tercampur, oleskan pada wajah dan diamkan selama 10 menit. Kemudian bilas dengan air.

4. Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal karena sifatnya yang dapat menghilangkan luka bakar, meningkatkan penyembuhan, melawan infeksi, dan mengurangi jaringan parut.

Caranya, gosok gel dari tanaman lidah buaya dengan sendok untuk mengatasi jerawat.

5. Lemon

Lemon bisa membantu sebagai pengelupasan kulit, pencerah wajah, disinfektan untuk mengurangi munculnya bekas luka, dan mencegah pembentukan jerawat baru.

Pada wajah yang bersih, oleskan jerawat dengan kapas yang sudah dicelupkan dengan air lemon. Kemudian bilas dengan air dingin.

Itulah lima bahan alami yang bisa mengatasi jerawat dan mencegahnya datang lagi. Lakukan perawatan kulit di atas dengan tepat. Jika terjadi iritasi, hentikan pemakaian dan konsultasikan dengan dokter kulit. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com