Bukan Sulap, ini Cara Hilangkan Jerawat Dalam Waktu Semalam

Home / Gaya Hidup / Bukan Sulap, ini Cara Hilangkan Jerawat Dalam Waktu Semalam
Bukan Sulap, ini Cara Hilangkan Jerawat Dalam Waktu Semalam Ilustrasi - Tips menghilangkan jerawat dalam semalam (Foto: Ohayo)

TIMESPROBOLINGGO, JAKARTA – Akan menghadiri acara penting, namun tiba-tiba jerawat nongol. Sedih tentunya. Jerawat sangat menganggu penampilan ya. Lantas apa bisa jerawat dihilangkan dalam waktu semalam saja?

Dari beberapa penelitian menyebutkan beberapa bahan berikut ini mampu menghilangkan jerawat dalam waktu semalam saja.

Nah bahan apa sajakah itu?

Hilangkan jerawat dengan waktu selamam ,apa mungkin?

Es Batu
Warna merah yang terdapat di jerawat itu disebabkan oleh efek peradangan. Well, untuk mengatasinya gunakan saja es batu. Balut es batu dengan menggunakan kain bersih lalu letakkan pada wajah yang terkena jerawat, diamkan beberapa menit lalu ulangi lagi sampai kemerahan mereda. Tapi hati-hati ya , saat mengompres jerawat ini usahakan untuk pelan-pelan dan lembut, agar tidak menyebabkan masalah baru nantinya.

Aspirin
Mungkin sebagian orang tahunya aspirin itu untuk meredakan sakit kepala saja. Ternyata oh ternyata, kandungan baik di dalam aspirin yang bernama salisilat bisa mengurangi peradangan jerawat. Cara untuk menggunakan aspirin ini cukup mudah. Ambil satu butir aspirin lalu belah menjadi separuh, haluskan dan tambah air setelah itu aplikasikan pada bagian yang terkena jerawat. Biarkan selama 30 menit lalu bersihkan dengan air.

Obat Tetes
Tak hanya meredakan masalah-masalah yang terdapat di mata, obat tetes mata juga bisa jadi pengusir jerawat lh. Obat tetes mata seperti halnya Visine atau Insto memiliki kandungan tetrahydrozoline hydrochloride yang terbukti ampuh menghilangkan peradangan pada jerawat. Cara menggunakannya cukup gampang, basahi kapas dengan obat tetes mata lalu masukan ke dalam mesin pendingin, biarkan selama semalam. Setelah itu letakan kapas tersebut di atas jerawat selama beberapa menit.

Pasta Gigi
Bukan sembarang pasta gigi yang bisa digunakan. Usahakan untuk menggunakan pasta gigi tanpa kandungan mints dan fluoridekarena bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Niatnya mau menghilangkan jerawat, nanti karena menggunkan pasta gigi mengandung fluoride dan mint malah jadi terkena iritasi. Nggak mau, kaaan? Sementara itu kandungan baik berupa silica yang terdapat di pasta gigi mampu membuat jerawat jadi kering.

Wow bisa dicoba ya tips menghilangkan jerawat dalam waktu semalam. Terlebih semua bahan tersebut ada di sekitar kita.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com