Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, Bakesbangpol Gelar Sosialisasi Pilkada

Home / Berita / Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, Bakesbangpol Gelar Sosialisasi Pilkada
Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, Bakesbangpol Gelar Sosialisasi Pilkada Suasana sosialisasi regulasi pemilihan kepala daerah tahun 2018. (FOTO: Humas Pemkot Malang)

TIMESPROBOLINGGO, MALANG – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur menggelar sosialisasi  untuk meningkatkan pemahaman dan partisipasi masyarakat dalam Pilkada.

Kegiatan Bangkesbangpol ini digelar di Akasia Ballroom, Hotel Savana, Kota Malang, Selasa (28/11/2017), dengan mengangkat tema Sosialisasi Regulasi Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2018 Pada Kegiatan Peningkatan Partisipasi Politik Masyarakat Dalam Pemilu TA 2017.

Kepala Bakesbangpol Indri Ardoyo, mengatakan dalam kegiatan ini, Bakesbangpol juga akan melakukan pemantauan dan evaluasi perkembangan politik di Kota Malang. "Tujuan daripada sosialisasi ini adalah agar partisipasi masyarakat di Kota Malang semakin meningkat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2018 mendatang," ucapnya.

Dalam acara tersebut turut hadir Sekertaris Daerah Kota Malang, Wasto, Kepala Bakesbangpol, Indri Ardoyo, Komisione Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ashari Husein, dengan diikuti ratusan peserta dari tokoh masyarakat, perwakilan partai politik dan stake holder.

.Bakesbangpol juga berharap para peserta sosialisasi nantinya harapkan memahami aturan, kebijakan serta regulasi pengawasan sekaligus tahapan dalam pemilihan kepala daerah.

Semantara itu, Sekertaris Daerah Kota Malang, Wasto, mengatakan anggaran dari dana hibah untuk KPU sudah dianggarkan pada tahun ini dan sisanya akan dianggarkan laginpada tahun 2018 mendatang. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com