Musim Hujan, Ini Benda yang Wajib Dibawa

Home / Gaya Hidup / Musim Hujan, Ini Benda yang Wajib Dibawa
Musim Hujan, Ini Benda yang Wajib Dibawa ILUSTRASI. Payung menjadi benda yang harus dibawa saat musim hujan. (FOTO: pinterest.com)

TIMESPROBOLINGGO, JAKARTA – Belakangan ini musim hujan sedang dalam masa puncak. Hujan yang terjadi setiap hari dapat mengganggu aktivitas. Agar kita tidak mengalami hambatan saat beraktifitas atau bahkan jatuh sakit karena kerap terkena hujan, ada baiknya kita melakukan persiapan yang lebih baik.

Seperti dilansir dari Dokter Sehat, pakar kesehatan menyarankan kita untuk selalu membawa benda-benda berikut ini saat keluar rumah di musim hujan.

Payung
Meskipun saat keluar rumah kondisi cuaca cukup cerah, ada baiknya kita selalu membawa payung karena kita tidak pernah bisa memprediksi bagaimana cuaca di waktu yang akan datang. Meskipun bisa menambah berat bawaan kita, kita sebenarnya tidak perlu kerepotan saat membawa payung mengingat kini cukup banyak payung dengan ukuran yang kecil dan ringkas untuk dibawa.

Jas Hujan
Banyak masyarakat tanah air yang menggunakan moda transportasi sepeda motor untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Agar berkendara bisa tetap nyaman dan lancar meskipun hujan turun, kita tentu harus membawa jas hujan agar tubuh terlindungi dari air hujan yang bisa membuat kita masuk angin atau mengalami sakit kepala.

Sandal
Sandal adalah salah satu peralatan wajib yang kita bawa saat hujan tiba. Tujuannya agar sepatu yang kita bawa bisa tetap kering saat kita berjalan atau berkendara menuju tempat aktifitas. Hanya saja, andai kita melalui tempat yang dipenuhi banyak genangan air atau bahkan banjir, ada baiknya kita membawa sepatu boots. Penggunaan sepatu boots agar tidak mudah terkena penyakit kulit.

Obat-obatan
Saat musim hujan, kita bisa saja terkena masalah kesehatan layaknya masuk angin, sakit kepala, hingga pilek. Pastikan untuk selalu membawa minyak angin, balsem, atau beberapa obat-obatan herbal yang bisa membuat tubuh kita tetap hangat dan tidak mudah jatuh sakit. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com