Tips Mudah Dapatkan Rambut Sehat Secara Alami

Home / Gaya Hidup / Tips Mudah Dapatkan Rambut Sehat Secara Alami
Tips Mudah Dapatkan Rambut Sehat Secara Alami ILUSTRASI. Rambut sehat. (FOTO: maquilladas.com)

TIMESPROBOLINGGO, JAKARTA – Rambut sehat, tebal, dan mudah ditata tentu menjadi idaman banyak orang. Untuk mendapatkan rambut idaman ini, banyak orang rela menempuh berbagai cara.

Sebenarnya, rahasia dari rambut sehat cukup simpel. Rambut sehat ditentukan dari makanan yang Anda konsumsi, minyak alami di kulit kepala, dan produk apa yang Anda gunakan pada rambut. Dilansir dari Klik Dokter, berikut ini beberapa kiat untuk mendapatkan rambut yang Anda inginkan.

Jangan Biarkan Rambut Terlalu Kering
Banyak orang menganggap rambut berminyak sebagai hal buruk. Namun, kulit kepala yang memproduksi kelenjar minyak pada dasarnya adalah sesuatu yang baik. Sebum (kelenjar minyak) bagus untuk rambut karena membuat kulit kepala tetap lembut. Sebaliknya, Kulit kepala yang terlalu kering akan menyebabkan rambut mudah rontok dan berketombe.

Makanan Sehat
Diet seimbang dengan jumlah sayuran, protein dan buah yang cukup adalah hal-hal yang Anda butuhkan untuk membuat rambut tetap sehat dan tebal. Selain itu, protein juga sangat penting untuk rambut agar lebih kuat.

Hindari Terlalu Sering Menggunakan Shampo
Keramas jangan dilakukan terlalu sering. Terlalu sering menggunakan shampo bisa membuat rambut kering dan menghilangkan minyak alami pada kulit. Shampoan yang ideal adalah setidaknya dua sampai tiga kali dalam seminggu.

Masker Jus Jeruk
Jus jeruk adalah salah satu hal terbaik yang dapat membuat rambut Anda tebal dan segar. Selain itu, jeruk juga dipercaya bermanfaat untuk mengatasi ketombe.

Cara mengaplikasikannya: iris jeruk lalu masukkan ke blender sampai halus. Oleskan jeruk yang sudah halus pada rambut Anda. Diamkan selama tiga puluh menit, kemudian baru dibilas. Lakukan aktivitas ini seminggu sekali untuk membuat rambut lebih tebal.

Minyak Kelapa
Protein yang terdapat pada minyak kelapa dapat membuat rambut lebih kuat. Hal ini sama seperti protein dalam telur yang baik untuk merawat rambut tipis. Lakukan sedikit pijatan pada kulit kepala saat pemberian minyak.

Akan lebih baik jika kepala ditutup dengan handuk panas. Handuk panas memastikan minyak kelapa tetap panas saat menembus batang rambut. Biarkan selama tiga puluh menit, kemudian bilas dan cuci dengan shampo. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com