Lakukan Hal Ini Agar Tak Mudah Sakit saat Kehujanan

Home / Gaya Hidup / Lakukan Hal Ini Agar Tak Mudah Sakit saat Kehujanan
Lakukan Hal Ini Agar Tak Mudah Sakit saat Kehujanan ILUSTRASI. Minum air hangat setelah kehujanan dapat mencegah sakit. (FOTO: aussienatural.net.au)

TIMESPROBOLINGGO, JAKARTA – Hujan yang turun setiap hari sering membuat tubuh menjadi mudah sakit. Keadaan ini tentu akan mengganggu aktivitas Anda. Namun Anda tak perlu khawatir. Ada cara yang bisa kita lakukan demi mencegah datangnya flu meskipun kehujanan. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kita lakukan agar tak mudah sakit saat musim hujan, dilansir dari Dokter Sehat.

Rajin Cuci Tangan
Mencuci tangan dengan sabun sangat penting untuk dilakukan demi membunuh berbagai kuman dan virus penyebab penyakit. Selain itu, pastikan untuk mencuci kaki hingga bersih setelah berkendara atau berjalan kaki di luar rumah saat kondisi hujan.

Mandi Air Hangat
Jika kehujanan saat perjalanan pulang kerja, pastikan untuk mandi air hangat. Dengan mandi air hangat, maka kita pun bisa membunuh berbagai bakteri pada tubuh. Selain itu, tubuh juga akan terasa lebih nyaman sehingga tidak mudah jatuh sakit.

Jangan Biarkan Rambut Tetap Basah
Rambut basah karena kehujanan dapat menyebabkan sakit kepala dan flu. Segera keringkan rambut Anda. Jika sempat, cobalah keramas setelah kehujanan dan pastikan untuk mengeringkan rambut agar kita tidak mudah terkena flu.

Minum Air Hangat
Setelah kehujanan, minumlah teh hangat yang kaya akan antioksidan. Hal ini membuat tubuh akan terasa lebih nyaman dan kandungan antioksidannya juga mampu melawan berbagai virus penyebab penyakit.

Perut Tetap Terisi
Tak hanya membuat perut berada dalam kondisi kenyang dan menyediakan energi bagi tubuh, nutrisi dari makanan juga bisa membantu mencegah datangnya penyakit. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com