Gunung Agung Awas

Penutupan Bandara Ngurah Rai Diperpanjang Hingga Kamis Pagi

Home / Berita / Penutupan Bandara Ngurah Rai Diperpanjang Hingga Kamis Pagi
Penutupan Bandara Ngurah Rai Diperpanjang Hingga Kamis Pagi ILUSTRASI: Salah seorang pengunjung saat menunggu pemberangkatan di Bandara Ngurah Rai. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, DENPASAR – Penutupan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali diperpanjang hingga Kamis (30/11/2017) menyusul kondisi sebaran abu vulkanik Gunung Agung yang dianggap membahayakan keselamatan penerbangan.

Arie Ahsanurrohim, staf Humas PT Angkasa Pura I menjelaskan, berdasarkan pilot report pada ketinggian 2000-4000 feet masih ditemui adanya abu vulkanik di ruang udara dengan arah angin ke barat daya.

"Namun dengan pertimbangan air space, selanjutnya, ruang udara bandara masih tertutup oleh sebaran abu vulkanik ke arah barat daya atau mengarah ke Bandara Ngurah Rai," ucapnya, Rabu (29/11/2017).

"Maka closed Bandara akan dilanjutkan hingga 24 jam ke depan atau hingga kamis, Pukul 07.00 WITA tanggal 30 November 2017," ujarnya

Arie mengatakan, evaluasi atas perkembangan situasi penyebarann abu vulkanik dan arah angin akan tetap dievaluasi secara berkala setiap 6 jam.

Dengan penutupan ini, Bandara Udara Ngurah Rai sudah berhenti beroperasi sejak Senin (27/11/2017) atau sudah 4 hari penutupan. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com