Dihari Dongeng, Siswa SD Muhammadiyah Mendongeng dengan Boneka Jari

Home / Pendidikan / Dihari Dongeng, Siswa SD Muhammadiyah Mendongeng dengan Boneka Jari
Dihari Dongeng, Siswa SD Muhammadiyah Mendongeng dengan Boneka Jari Para siswa-siswi SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik Jawa Timur asik mengikuti arahan seputar dongeng dari Dewi Muzdalifah Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gresik. (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, GRESIK – Memperingati hari dongeng, siswa-siswi kelas SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik, Jawa Timur yang tergabung dalam Club Bina Prestasi BBM mendongeng. Mereka sangat antusias dalam mendongeng dengan referensi buku di perpustakaan sekolah, Rabu (29/11/2017). 

Siswa-siswi tersebut menggunakan berbagai media untuk mendongeng. Salah satu media yang digunakan adalah boneka tangan. 

Kegiatan tersebut didampingi, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gresik, Dewi Muzdalifah yang terlaksana di Omah Damar, The Heritage of Gresik Jawa Timur. 

Salah satu siswi SDM 2 GKB Gresik Jawa Timur, Nabila mengaku senang bisa mengikuti kegiatan ini. Dirinya mengatakan, dongeng merupakan salah satu hobinya yang sudah diasah sejak kecil. 

"Aku suka sekali mendongeng. Banyak dongeng yang aku baca di perpustakaan sekolah”, katanya. 

Sementara itu, Koordinator Bina Prestasi SDM 2 GKB Gresik Nur Hamidah menjelaskan kegiatan ini merupakan upaya sekolah untuk mengembangkan literasi. Dalam Kegiatan tersebut, langsung dihasilkan 20 karya dongeng. 

"Setiap klub mata pelajaran di SD Muhammadiyah 2 GKB mempunyai program outing," jelas dia. 

Nur Hamidah menjelaskan, kegiatan tersebut sengaja dilakukan berbeda sebagai refreshment kegiatan dan belajar dari setting yang berbeda. "Kami berharap anak-anak semakin terpacu dan semangat dalam mengikuti pembinaan," harapnya. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com