Presiden Lantik Marsekal Hadi Tjahjanto Sebagai Panglima TNI

Home / Berita / Presiden Lantik Marsekal Hadi Tjahjanto Sebagai Panglima TNI
Presiden Lantik Marsekal Hadi Tjahjanto Sebagai Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESPROBOLINGGO, JAKARTA – Marsekal TNI Hadi Tjahjanto resmi menjadi Panglima TNI yang baru menggantikan Jendral Gatot Nurmantyo setelah prosesi pelantikan yang dilakukan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jumat (8/12) sore.

Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Presiden No 82/TNI Tahun 2017 tentang Pemberhentian Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Pengangkatan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tertanggal 8 Desember 2017.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya untuk diangkat dalam jabatan ini baik langsung maupun tidak langsung dengan rupa atau dalih apapun juga tidak memberi atau menyanggupi akan memberi sesuatu kepada siapapun juga," kata Hadi mengikuti ucapan Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Jumat (8/12).

Kemudian dia melanjutkan, "Bahwa saya tidak akan menerima hadiah atau suatu pemberian berupa apa saja dari siapapun juga yang saya tahu atau patut dapat mengira bahwa ia mempunyai hal yang bersangkutan atau mungkin bersangkutan dengan jabatan atau pekerjaan saya".

"Bahwa saya akan senantiasa menjunjung tinggi sumpah prajurit," tambahnya .

Hadir dalam pelantikan tersebut Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, para menteri kabinet kerja dan sejumlah kepala lembaga dan badan tinggi negara.

Hadi menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo yang akan memasuki waktu pensiun pada 1 April 2017. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com